12 Orang Anak Dearah Menempuh Studi Di Politeknik KP Bone Sulsel Angkatan 2020

0
121

PARIMO || matarakyatindo.com – Sebanyak 12 orang anak daerah asal Parigi Moutong angkatan tahun 2020 sedang menempuh Studi di Perguruan Tinggi Politeknik Kelautan dan Perikanna (KP) Bone Provinsi Sulaweai Selatan (Sulsel).

Hebatnya, ke 12 orang itu merupakan Komunitas Adat Terpencil (KAT) Bela Negara masing masing berasal dari wilayah Kecamatan Tinombo, Kecamatan Tinombo Selatan, Kecamatan Tomini, Kecamatan Palasa dan Kecamatan Sidoan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Parigi Moutong Yuliana Ngkuno mengatakan, 12 Mahasiswa yang menempuh Studi di Politeknik Bone merupakan lulusan testing online saat penerimaan tahun 2020.

“Mahasiswa Komunitas Adat Terpencil penerimaan tahun 2020 asal dari Tinombo, Tinombo Selatan, Tomini, Palasa Sidoan,”Kata Yuliana.

Menurut Yuli, pada bulan April akan dibuka kembali penerimaan Mahasiswa baru Politeknik KP secara online, dan Parigi Moutong merupakan rayon unruk penerimaan wilayah bagian timur Sulawesi.

“Kuota yang diberikan kepada Parigi Moutong oleh Pemerintah Pusat sebanyak 100 orang,”Ujarnya, Kamis (28/1/21).

Yuliana menambahkan, dengan dibukanya Penerimaan Mahasiswa baru pada bulan April 2021, merupakan yang pertama Parimo sebagai Rayon merekrut Calon Mahasiswa Baru (Maba) dan Kuliah di Kampus Politeknik Kelutan dan Perikanan yang ada di daerah ini. (**)

Sumber : Diskominfo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here