134 Penerima PKH Desa Sausu Tambu Kecamatan Sausu Telah Disalurkan

0
112
Wartawan : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Kegiatan penyaluran beras kepada penerima manfaat peserta PKH wilayah Kecamatan Sausu Kabupaten Parigi Moutong (Sulteng) mulai tersalurkan, Jumat (2/10/2020).

Khusus untuk desa Sausu Tambu, pihak pemerintah desa setempat langsung mengundang penerima manfaat peserta PKH sejumlah 134 KK untuk menerima pembagian beras bantuan sosial dengan kualitas medium.

“Ketika beras bantuan sosial tersalurkan, langsung kami undang para penerima manfaat PKH di desa untuk menerima beras bantuan dengan mengedepankan protokol kesehatan” ujar Kades.

Disebutkannya, penyaluran yang dilakukan saat ini sudah sesuai petunjuk Bupati Parigi Moutong saat melakukan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) 1.200 Ton beras kepada masyarakat atau Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di 23 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong, tutur Moh. Astil.

“Bansos beras ini sangat membantu dalam sektor pemulihan ekonomi masyarakat dan Alhamdulillah dengan terbantunya KPM PKH dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari ditengah merebaknya wabah virus corona, namun beras bantuan tersebut masih dalam perjalanan” ujar Kades.

Bagi masyarakat desa Sausu Tambu, kususnya penerima bantuan beras sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten, kususnya pemerintah Kecamatan dan Muspika yang telah membagikan bantuan sembako dan sangat bermanfaat bagi penerima di desa Sausu Tambu.

Lantas apa kata Kepala Dinas Sosial Parimo terkait penyaluran bansos beras saat ini ?

Melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong Aristo SPd MAP mengatakan, Bansos 1.200 Ton beras merupakan bantuan Presiden untuk PKH yang disalurkan kepada 27.838 PKM dimulai hari ini (2/10) yang dilayani oleh 3 Bulog yaitu Bulog Olaya, Bulog Tolai dan Bulog Ongka Malino.

“Ini kita berikan ke KPM 15 Kilo gram per Kepala Rumah Tangga. Jadi masyarakat PKH terima dua bulan 30 Kilo dulu dan 15 Kilo menyusul di bulan Oktober ini juga. Jadi totalnya per KK 45 kilo gram,” ungkapnya.

Kata Aristo, bantuan beras tersebut langsung diterima masyarakat, sedangkan Anggota Pendamping hanya mendampingi. Khusus masyarakat yang ada di pegunungan akan dicari titik kumpul yang terdekat, pungkasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here