197 Warga Binaan Lapas Klas III Parigi Dapat Remisi Di HUT RI Ke-77

0
131

PARIMO matarakyatindo.com Sebanyak 197 warga binaan (WABI) yang ada di Rutan Klas III Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (PARIMO)Sulawesi Tengah, mendapatkan remisi di hari kemerdekaan RI ke-77, Rabu (18/8/2022).

Kepada awak media kepala Lapas Parigi. Didik Niryanto, untuk di hari kemerdakaan ini Lepas Klas III parigi sendiri memberikan Remisi kepada 197 warga binaannya, dimana ada 65 napi yang mendapat remisi yang mana di ketahui kasus PP 99 ini jarang mendapat remisi.

Namun kali ini PP 99 karena adanya perubahan persyaratan-persyaratan tertentu sehingga dapat remisi karena disamakan seperti napi lainnya, ini merupakan kelebihan di tahun ini. Ucap Didik Niryanto.

Kami mengusulkan ada 231orang napi, sedangkan yang mendapatkan remisi 197 orang napi. remisi yang di berikanbmerupakan potongan masa tahanan mulai dari 1 Bulan Hingga 6 Bulan. “Ucap Didik.

Selain itu, ia juga mengatakan saat ini Lapas Parigi sudah over kapasitas, Untuk Warga binaan sudah mencapai 300 orang, yang seharusnya untuk 150 orang, ditambahkannya warga binaan yang ada setengahnya dari kasus narkoba. Tambah Didik.

Untuk menanggulangi over kapasitas ini kami ada program asimilasi yang mana diberikan bagi warga binaan pada tahun ini karena adanya PPKM. Napi yang sudah memasuki dua pertiganya kami masukan di program asimilasi. Ungkapnya.

“Kata Didik, Bagi seluruh Warga Binaan yang mendapatkan remisi pada hari ini, manfaatkanlah momen ini sebagai sebuah motivasi untuk tetap berperilaku baik, taat pada aturan dan tetap mengikuti program pembinaan dengan tekun dan bersungguh-sungguh.

“Didik berpesan ke pada Wabi agar menjadi orang yang benar. Tidak mengulangi tindak kejahatan lagi, apalagi sampai masuk ke dalam jeruji besi lagi. Imbuhnya.

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here