2070 Lolos Berkas, Rekrutmen PPS Pilkada Gubernur Memasuki Tahapan Wawancara

0
210

PARIMO | matarakyatindo.com – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020, KPU Kabupaten Parigi Moutong telah membuka Seleksi Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2020.

Catatan diperoleh media ini merilis, dari 2234 pendaftar yang memasukan berkas, diperoleh yang lolos berkas berjumlah 2070 calon PPS, sedangkan yang mengikuti seleksi tes berlangsung disejumlah tempat se-Kabupaten Parigi Moutong pada hari Rabu (4/3).

Ketua Komisioner KPU Parimo Abdul Chair di Kantornya Kamis (5/3) mengatakan, untuk tahapan rekrutmen PPS saat ini sudah memasuki tes wawancara dari 2070 peserta yang lolos berkas, setelah dilakukan tes tertulis diberbagai tempat.

“Khusus untuk wilayah Eks Parigi dilaksanakan di SMPN 2 Parigi, sedangkan tempat tes lainnya dilakukan dimasing-masing Kecamatan dengan jumlah peserta 2070 orang lolos berkas dari 2234 pendaftar” urainya.

Dari 283 desa / kelurahan tempat penyelenggara pemilihan Gubernur 2020 ini, kata komisioner Ketua KPU, yang akan dibutuhkan untuk tenaga Panitia Pemungutan Suara (PPS) berjumlah 849 orang.

“Berarti yang belum berhasil direkrut sebagai tenaga PPS tahun ini berjumlah 1221 orang dari 2070 yang mengikuti tahapan tes tertulis” terang Chair.

Ketika ditanyakan soal kebutuhan kotak suara dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020 ini, Chair katakan, untuk kotak suara dibutuhkan hanya 855 buah. Jika dibanding pada pelaksanaan pemilu serentak sebelumnya sangat banyak kebutuhan kotak suara.

“Jumlah kotak suara yang dibutuhkan tidak terlalu banyak, karena hanya menyelenggarakan pemilihan Gubernur saja. Kalau penyelenggaraan sebelumnya dibutuhkan kotak suara sebanyak 6695 kotak suara dengan perbandingan 1339 × 5” tuturnya.

Chair berharap kiranya calon PPS yang akan dinyatakan lulus sebagai penyelenggara ditingkat desa diminta untuk bekerja dengan tulus dan berkualitas. Ini dimaksudkan agar pelaksanaan pemilu serentak di Parigi Moutong untuk pemilihan Gubernur tahun 2020 bisa sukses penyelenggaraannya.

Reporter : P’de / Deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here