33 Orang Akan Mengikuti Semi Final Lomba Nyanyi Solo Di Mosing

0
61

PARIMO | matarakyatindo.com – Sebanyak 33 orang akan mengikuti tahapan semi final lomba nyanyi solo tingkat Kabupaten Parigi Moutong yang akan digelar tanggal 8 – 9 Agustus 2020 di Mosing Beach Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong.

33 orang itu merupakan hasil audisi per Kecamatan dari 100 peserta yang telah mengikut tahapan pertama baru baru ini.

Hal itu disampaikan anggota bidang lomba nyanyi solo Yanuari Gulo SAg MA atau disapa Yan kepada Media ini, Sabtu (1/8/20).

Yan mengatakan, dari 33 peserta yang akan mengikuti tahapan kedua semi final tingkat Kabupaten Parigi Moutong, panitia akan memilih 10 orang lagi untuk mengikuti Final.

“Dari 33 orang itu, kita saring lagi untuk masuk ke tahapan ketiga yaitu Final, dengan memilih yang terbaik dari yang terbaik sebanyak 6 orang, “Ucapnya.

Lanjut Yan, adapun hadiah kejuaraan yang diberikan kepada 6 orang pemenang lomba hasil Final adalah piagam penghargaan dari Bupati Parigi Moutong, tropi dan bonus uang pembinaan.

“Juara I Rp. 2.000.000. Juara II Rp 1.500.000. Juara III Rp 1.000.000 dan harapan I, II dan III Rp 500.000,”Ujarnya.

Untuk mempersiapkan segala sesuatu, Ketua Bidang Panitia lomba nyanyi solo dr Agus Suryono Hadi yang saat ini menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong bersama panitia lainnya telah melakukan survei tempat kegiatan lomba nyanyi solo.

Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu yang juga penggagas kegiatan tradisional itu mengatakan, lomba nyanyi solo disamping untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi kemerdekaan RI ke- 75, juga untuk mencari bibit vokal yang bisa menggantikan sang maestro Tuti Maulani atau disapa Atit.

“Kita juga ingin mencarikan pengganti Atit, karena sudah beberapa kali tampil dan juara 1 ditingkat Nasional, sehingga tidak dibolehkan lagi ikut lomba,”Ujar Bupati.

*DISKOMINFO*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here