Polda Gorontalo Gelar Dialog Interaktif..! Begini Pernyataan Dir Binmas Kombes Pol. Sumarno

0
486

GORONTALO – matarakyatindo.com – Gelar dialog kebangsaan Bekerjasama dengan stasiun TV Mimoza Gorontalo dan Radio Poliyama, Bidang Humas Polda Gorontalo melalui tema ‘Mengelola Perbedaan Meneguhkan Keindonesiaan’ berlangsung di Warkop Regal pagi tadi, Kamis (10/10/2019).

Dialog kebangsaan ini dilaksanakan karena pihak Bimas Polda Gorontalo melihat sekarang terjadi banyak unjuk rasa yang terjadi. Namun dalam menyampaikan pendapat itu harus mengikuti peraturan undang-undang yang berlaku.

Menurut Dir Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol. Sumarno, untuk mengelola perbedaan dengan baik harus lebih diteguhkan ke-Indonesiaan sebagai wujud kebersamaan menghasilkan sesuatu yang indah.

“Ketika perbedaan itu dapat kita kelola dengan baik maka akan tercipta sesuatu yang indah”, ungkap mantan Kapolres Parigi Moutong Sulawesi Tengah ini.

Sumarno berharap, setelah dialog ini dilaksanakan agar kiranya kita yang berada diwilayah Gorontalo itu situasinya aman.

“Harapan kita sebagai polisi pasti situasi aman dan yang mendukung itu adalah pihak masyarakat dan mahasiswa”, ungkapnya.

Sementara, Dr Sahmin Madina dari akademisi menjelaskan program ini sangat besar manfaatnya dengan memberikan ruang untuk mahasiswa menggelar diskusi maupun dialog tentang permasalahan publik yang terjadi disekitarnya, dan itu dianggap jalan yang baik.

“Kami bersama Kapolda telah memberi ruang kepada mahasiswa untuk lebih membuka wawasan melalui diskusi dari pada turun kejalan. Jika turun aksi parlemen jalanan, tentu sangat rawan dengan jumlah massa aksi yang banyak. Takutnya ada penyusup yang masuk sebagai pemicu kericuan”, ungkap Sahmin.

Apa jawaban Mahasiswa dalam dialog tersebut ? Menurut Marzuki dari perwakilan mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo Jurusan Pemikiran Politik Islam menyatakan, manfaat yang diterima dari aksi adalah dirinya bisa menyampaikan sedikit polemik yang terjadi di masyarakat.

“Saya senang mengikuti dialog ini karena saya bisa menyampaikan sedikit aspirasi rakyat secara langsung atau bertatap muka dengan pihak yang mempunyai kapasitas untuk mengatasi itu “,ungkap Marzuki.

Dirinya sebagai Mahasiswa berharap agar aspirasi yang disampaikan melalui dialog ini untuk bisa menjadi bahan pertimbangan dan bukan sebagai hiasan telinga”, kata Marzuki

Reporter: Delvin Djibu

Editor : Sumardin || Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here