40 Kades Terpilih Periode 2019 – 2025 & 2 PAW Periode 2015 – 2021 dilantik Wakil Bupati

0
697
Pelantikan Kades Terpilih berlangsung di Gedung MTs Negeri Sausu (Foto : P'De)

Hati-Hati Mengelola Dana Desa!!! Jangan Sampai Menginap di Hotel Olaya – Parigi

PARIMO – matarakyatindo.com – Sebanyak 40 orang Kepala Desa terpilih periode 2019 – 2025 dan Kepala desa pengganti antar waktu (PAW) periode 2015 – 2021 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE di Gedung Serba Guna MTsN Sausu, Selasa (1/10/2019).

Berdasarkan catatan diperoleh, 40 orang Kades terpilih yang dilantik sore ini (Selasa (1/10/2019) berasal dari Kecamatan Kasimbar hingga Kecamatan Sausu. Sementara untuk dua orang Kades pengganti antar waktu (PAW) berasal dari desa Lambunu Utara Kecamatan Bolano Lambunu atas nama Zaipun Kuruba dan desa Pesona Atas Kecamatan Kasimbar bernama Ponimin.

Nampak hadir diacara pelantikan tersebut adalah Camat Sausu, Camat Balinggi, Camat Torue, Camat Parigi Selatan dan Camat Kasimbar serta Danramil Sausu Lettu Inf. Sutarmin, Kapolsek Sausu Ipda Muh. Devan N. Habie SH serta keluarga besar para Kades terpilih.

Pelantikan Kades Terpilih berlangsung di Gedung MTs Negeri Sausu (Foto : P’De)

Dalam amanahnya, Wakil Bupati berpesan kiranya para Kades yang sudah dilantik untuk bekerja sesuai tufoksinya. Hal ini dimaksudkan agar penyelenggaraan pemerintahan desa bisa berjalan dengan baik.

“Saya minta tolong kepada kades yang dilantik saat ini untuk menghindari hal-hal menyangkut pengelolaan dana desa. Semuanya harus dikelola dengan baik. Termasuk kepada istri kades untuk mengawasi suaminya sebagai kepala desa agar tidak tergelincir soal pengelolaan dana desa yang akhirnya menemui jalan pidana” pinta Wakil Bupati.

Pelantikan Kades Terpilih berlangsung di Gedung MTs Negeri Sausu (Foto : P’De)

Wabup mengajak kepada para 40 Kades dan dua Kades PAW untuk selalu merenungkan tentang bahayanya mengelola dana desa, yaitu untuk tetap mewaspadai ancaman pidana soal pemakaian dana desa yang tidak sesuai program desa yang benar.

Bahkan Sejak tahun 2016 lalu dirinya sering menyampaikan dengan munculnya dana desa agar mewaspadai uang rakyat yang dikelola oleh para Kepala desa.
Bahkan setelah enam bulan pasca pelantikan kades, nantinya akan ada tokoh masyarakat yang datang menghadap di Kantor terkait pelaporan dimaksud.

Reporter : SUMARDIN || P’DE / DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here