4200 Masker Hasil Jahitan Ibu Rumah Tangga di Parimo Dibagi Gratis Politisi PBB

0
238
Wartawan : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Wabah virus corona atau Covid-19 yang telah merebak di Indonesia telah berimbas pada kehidupan warga hingga di desa-desa. Kondisi ini tentu juga dirasakan para ibu rumah tangga di Kabupaten Parigi Moutong (Sulawesi Tengah).

Namun dalam situasi sulit seperti itulah, muncul sosok politisi dari Partai Bulan Bintang (PBB) bernama Wawan Setiawan mengunjungi ibu-ibu rumah tangga yang memiliki keahlian menjahit untuk membuat Alat Pelindung Diri (APD) masker.

“Ide ini muncul dari keisengan seorang ibu rumah tangga di suatu desa yang membuat masker kain untuk suaminya yang memang sehari-hari bekerja di lapangan. Bermodalkan keahlian menjahit, diambillah selembar kain untuk dipotong dan didesain sesuai ukuran masker dewasa” terangnya.

Dengan dasar itulah sehingga wakil rakyat yang duduk sebagai Ketua Fraksi di DPRD Parimo ini langsung memesan masker hasil jahitan para ibu rumah tangga disejumlah desa yang menggunakan bahan katun lokal.

Wawan katakan, masker yang dijahit oleh ibu rumah tangga awalnya diminta sampai 5000 buah. Namun yang mampu diselesaikan hanya berkisar 4.200 buah.

“Hasil jahitan tersebut saya beli dengan harga yang lumayan, sebagai upaya membantu mereka saat dalam keadaan sulit ekonomi keluarganya. Intinya mereka terbantukan, dan sebagian warga di Parimo juga mendapat jatah satu masker satu orang secara gratis” terang wakil rakyat ini.

Wawan berpesan kepada warga Parimo untuk selalu taat pada protokol kesehatan dengan menggunakan masker sebagai upaya menjaga pandemi Korona yang saat ini sangat memprihatinkan, tutupnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here