Polda Sulteng Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

0
162

PALU || matarakyatindo.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H / 2019 M (5/12/2019).

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Masjid Nurul Ikhsan Mapolda Sulteng sejak pukul 08.00 Wita itu mengusung tema “Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang berprestasi dan inovatif”

Dengan penuh khidmat Tim Mawaris Brimob Polda Sulteng yang mengawali acara peringatan Maulid melantukan Sholawat dengan diiringi musik Rebana, sedikitnya Lima Qosidah yang dibawakan dengan merdu.

Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an/Saritilawah oleh Bripda Faruq dan Bripda Haura.

Dalam Sambutannya Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hatiyanto, MSi berpesan agar seluruh personil Polri yang beragama Islam dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan melaksanakan ajarannya terutama Ibadah Sholat.

Senada dengan arahan Kapolda Sulteng, Ustadz Dr. H.Askar M.Pd dalam Tausiahnya mengajak seluruh personil yang hadir untuk mencontoh Rasulullah SAW dalam beribadah atau bermuamalah, “Manusia biasa yang Luar biasa dan paling berpengaruh No.1 menurut penulis buku Michael H. Hart dalam bukunya yang berjudul 100 orang paling berpengaruh dalam sejarah”ucap Ustadz Askar.

Hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Nurwindiyanto MM, Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf. Agus Sasmita, Pejabat Utama Polda Sulteng, Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah Ny. Yanti Lukman Wahyu, Para Perwira, Bintara dan Tamtama TNI-Polri serta pengurus Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah.

Sumber : Bishumas Polda Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here