90 Orang Warga Desa Ogotion Terima BLT Dana Desa Bulan Ke VI, Berikut Keterangannya

0
92

PARIMO | matarakyatindo.com – Sebanyak sembilan puluh (90) orang KPM warga desa Ogotion Kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan ke VI (Juni) tahun 2021.

Pantauan matarakyatindo.com, seluruh penerima BLT sudah mendatangi Kantor desa Ogotion Kecamatan Mepanga, Jumat (20/8/2021) dengan persyaratan yang sudah ditentukan dengan nominasi penerima sebesar Rp300.000/KPM/bulan.

Berdasarkan catatan diterima redaksi, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Ogotion sebanyak 90 KK, yang diserahkan sampai dengan Bulan Desember, sehubungan dengan telah ditetapkanya PMK Nomor 94/PMK.07/2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 17 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Sementara untuk Penyaluran BLT-DD telah dilakukan langsung oleh Kepala Desa Ogotion Budi T Udjing, di dampingi oleh Ketua BPD Desa Ogotion Rahli dan dibantu Perangkat Desa Ogotion.

Sebelum dilakukan penyerahan BLT, warga penerima manfaat telah diberikan arahan oleh Kadesnya terlebih dahulu.

Kepala Desa Ogotion berpesan kepada KPM agar bisa memanfaatkan dengan baik bantuan yang diterima dan mengikuti setiap program pemerintah. Untuk KPM yang tidak bisa hadir karena kondisinya sakit(lumpuh) dan Lansia dilakukan jemput bola oleh Aparat Desa Ogotion.

“Sistim penyerahannya dilakukan sesuai ketentuannya dan dijalankan sesuai amanat UU yang berlaku, yaitu apabila penerima KPM dalam keadaan sakit, maka dengan sendirinya perangkat desa yang ditugaskan melakukan dor to dor kerumah warga penerima” jelasnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid-19, pungkas kades yang ramah ini.

Wartawan : Sumardin (Pde)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here