Abd Rajab : Upacara Tersebut Sebagai Komitmen Mengaktualisasi Nilai-nilai Pancasila dan Menghormati Jasa Para Pahlawan

0
641
Ketua Koordinator Kecamatan KKN Angkatan XXI UM Parepare, Abd. Rajab (Foto : Ist)

Sulawesi Selatan, Sidrap – matarakyatindo.com 17 Agustus merupakan hari yang sangat bersejarah dalam perjalanan Bangsa Indonesia, karena tepat pada tangal 17 Agustus 1945 Indonesia merdeka dari segala bentuk penjajahan.

Untuk ikut memaknai rasa kemerdekan, Puluhan Mahasiswa Peserta KKN angkatan XXI UM Parepare mengikuti upacara HUT RI ke 74 di Lapangan Desa Bulucenrana, Kec Putu Riawa Kab. Sidrap, Sabtu (17/8/2019).

Ketua Koordinator Kecamatan KKN UM Parepare di Pitu Riawa, Abd Rajab mengatakan, keikutsertaan dalam upacara tersebut sebagai komitmen untuk mengaktualisasi nilai-nilai Pancasila dan menghormati jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia, seperti yang sedang kita rasakan dari tahun 1945 sampai dengan saat ini.

“NKRI yang berusia 74 tahun, saya berharap kiranya Pemerintah Indonesia teruslah membangun dan mencerdaskan kehidupan Bangsa melalui program pendidikan gratis dan menurunkan biaya pendidikan yang tiap tahun semakin melonjak naik, karna salah satu faktor yg menyebabkan putus sekolah dari anak-anak bangsa indonesia adalah biaya pendidikan yang mahal” Pungkas Razab

“Saya yakin jika SDM Indonesia sudah membaik dari segi pendidikan Pasti Indonesia kedepan bisa Bersaing dengan negara-negara maju lainnya”. Tegas Rajab yang juga merupakan putra asli Parigi Moutong.

Usia 74 tahun itu usia yang tidak sedikit, mari kita bangun kesadaran dalam berbangsa,” Tutup Rajab.

Upacara ini juga nampak dihadiri oleh Camat Pitu Riawa,  Faradilla Bakry yg bertindak sebagai Inspektur upacara.

Reporter : NP25

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here