Abdin : TPA Baitul Ilmi Sebagai Sarana Belajar Al-Qur’an Untuk Anak – Anak dan Dewasa

0
356

Parimo – matarakyatindo.com Dalam bangunan yang sederhana ini, anak-anak dan orang dewasa dari TPA Taman pendidikan Al-Qur’an, Baitul Ilmi, yang berada di Kelurahan Masigi Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong, merupakan tempat belajar ilmu agama dan belajar baca Al-Qur’an, disini Meskipun fasilitas serba terbatas tapi anak-anak dan orang dewasa, selalu menunjukkan rasa semangat yang luar biasa untuk belajar agama.

Taman Pendidikan Al-Qur’an atau sering kita dengar dengan sebutan TPA merupakan sebuah lembaga atau kelompok masyarakat yang mengajarkan baca tulis Al-Qur’an, menghafal surah-surah ataupun belajar tentang agama islam sejak usia dini, tak hanya anak-anak namun orang dewasa pun memanfaatkan bangunan ini sebagai salah satu sarana belajar mengaji.

Para Orangtua saat ini tidak hanya mementingkan pendidikan anaknya dalam bidang akademik dan sains saja, namun juga dalam bidang keagamaan sangat di perhatikan, salah satunya memasukkan anak mereka ke TPA. Bahkan orang dewasa juga turut belajar memperdalam ilmu pengetahuan agama Islam. Dengan membaca Al-Qur’an,

Salah satu pendiri TPA Baitul Ilmi, Abdin mengatakan, walaupun TPA ini belum begitu di kenal masyarakat luas khususnya dalam kota Parigi, TPA Baitul Ilmi, mampu melahirkan bibit hafiz Al-Qur’an, Abdin, selaku penggagas sekaligus pengajar di TPA tersebut.

“Bangunan ini kami bangun, dimana untuk fasilitas pendidikan Al-Qur’an, terbagi dua anak-anak pada sore hari, sedangkan orang dewasa setelah ba’da Isya” Tutur Abdin.

“Saya berharap dengan adanya TPA ini menjadi sarana dan wadah para generasi muda untuk belajar akhlak agar tidak terjerumus ke arah hal-hal yang tidak benar, Abdin harapkan banyak yang datang dan belajar, Saat ini TPA Baitul Ilmi masih memerlukan lebih banyak minat serta sarana bacaan Al-Qur’an” Jelasnya.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here