ABT Perbaikan Jalan Dinas PUPRP Parimo Gunakan Dana Rp 141 juta…! Bisakah ? 

0
213
Foto : Kabid Bina Marga Wayan Mudana
Wartawan : Deni Renaldi / Editor : Pde Husain

PARIMO matarakyatindo.com – Kondisi ruas jalan dalam kota Parigi banyak yang rusak parah kurun waktu sembilan bulan terakhir, seperti jalan jalur Dua kantor Bupati, jalur Bambalemo, jalur Dua Kelurahan Kampal, jalur Dua Kelurahan Masigi, Kelurahan Bantaya, dan Kelurahan Maesa.

Di ketahui kerusakan jalan tersebut sejak 2019, sesuai hasil Peninjauan dan Monitoring perbaikan jalan oleh Dinas PUPRP melalui Bidang Bina Marga, sehingga dianggarkan pada ABT tahun 2020 ini.

Demikian pernyataan Kepala Bidang Bina Marga Wayan Mudana, saat ditemui diruang kerjanya kantor PUPRP pada matarakyatindo.com Kamis (5/11/2020).

Menurut Mudana, pengerjaan perbaikan jalan (petvhing), dalam kota diharapkan semuanya bisa rampung pada akhir tahun nanti.

“Iya untuk anggaran ABT tahun ini telah menyiapkan dana sebesar Rp 141 juta untuk perbaikan jalan yang di anggap rusak dan berlubang” urainya.

Dia menambahkan, khusus Anggaran perbaikan jalan di wilayah Kabupaten Pariggi Moutong saat ini mengalami peningkatan pada anggaran belanja tambahan (ABT) 2020, mengingat banyaknya jalan dalam kota Parigi mengalami kerusakan, sehibgga perlu perbaikannya.

Yang fokus pekerjaan perbaikan saat ini berlokasi pada ruas Jalur dua yang menjadi prioritas perbaikan. Pasalnya ruas tersebut merupakan jalur perlintasan aktivitas perkantoran Pemda Parimo, dimana ada dua titik yang rusak.

“Kami berharap dengan anggaran dana ABT nanti akan terselesaikan untuk jalan yang rusak dalam kota” Pungkasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here