Ada 93 Aset Tanah Pemda Parigi Moutong di Tahun 2020 Telah Bersertifikat

0
176

PARIMO || matarakyatindo.com – Wakil Bupati H. Badrun Nggai SE menerima Sertifikat Hak atas aset tanah milik Pemerintah kabupaten Parigi Moutong.

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Basuki Raharja bertempat diruang kerja Wakil Bupati, Rabu (27/1/2021).

Penyerahan sertifikat itu juga dihadiri kepala seksi pengadaan tanah BPN dan kepala seksi pengukuran tanah BPN Kabupaten Parigi Moutong.

Dikesempatan itu, Kepala BPN Basuki Raharja mengatakan, percepatan penerbitan sertifikat aset tanah milik pemerintah adalah bentuk tindak lanjut dari Inisiasi Komisi Pemberantasan Korupsi, guna tertib aset khususnya tanah milik pemerintah Kabupaten.

Menurut Basuki, sejak tahun 2020 sertifikat aset tanah pemerintah Kabupaten Parigi Moutong telah diterbitkan sebanyak 93 Bidang tanah.

“Tahun 2021 aset tanah pemerintah Kabupaten telah selesai di ukur sebanyak 73 bidang. Setelah itu akan berproses lagi untuk penerbitan sertipikatnya di tahun 2021″ ungkapnya.

Kemungkinan dari 73 bidang yang sudah di ukur oleh BPN ini akan bertambah lagi untuk di lakukan pengukuran 100 objek aset tanah milik pemkab Parigi Moutong” tambah Basuki. (**)

Sumber : Humas Pemda / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here