Ada Aksi Demo Damai di Kantor Camat Lambunu, Ini Tuntutannya.!!

0
206

Parimo – matarakyatindo.com Puluhan massa dari berbagai perwakilan desa di kecamatan Lambunu, yang menamakan dirinya sebagai ormas Persatuan Perjuangan HAM Bolano Lambunu (PPHBL) Kec. Bolano Lambunu nampak melakukan aksi demo damai di depan Kantor Desa Lambunu dan Kantor Camat Lambunu, pada hari Kamis (16/01/2020).

Sebelum konvoi menuju kantor desa Lambunu dan kantor Camat Lambunu, massa aksi berkumpul di desa Lambunu Utara, dimana jarak nya dengan kantor camat sekitar 3 km, dan terlebih dahulu mendapat pengarahan dari Kapolsek Bolano Lambunu, IPDA Ida Bagus H. Grahing, W. SH., M.Si.

Dalam pengarahannya IPDA Ida Bagus H. Grahing, W. SH., M.Si, meminta kepada massa agar menjaga keamanan dan ketertiban, terutama saat di jalan raya, karena situasi jalan negara sangat ramai oleh lalu lalang kendaraan umum, oleh karena itu mari kita tertib, dan bapak-bapak pada saat konvoi nanti kami dari Polsek Bolano Lambunu akan mengawal dari depan dan belakang, oleh karena itu ikuti arahan kami nanti, jelas IPDA Ida Bagus H. Grahing, W. SH., M.Si

Jajaran seluruh anggota polsek yang mengawal massa ini, di bawah pimpinan IPDA Ida Bagus H. Grahing, W. SH., M.Si

Massa kemudian bergerak menuju kantor Desa Lambunu, dengan pengawalan motor patroli anggota polsek Bolano Lambunu, dan sampai di tempat tujuan.

Setelah melakukan orasinya, massa aksi melanjutkan orasinya di depan Kantor Camat Lambunu.

IPDA Ida Bagus H. Grahing, W. SH., M.Si, selaku Kapolsek Bolano Lambunu memaparkan bahwa, polisi adalah mitra masyarakat, oleh karena itu sudah kewajiban kita membantu semua kegiatan masyarakat agar, kenyamanan dan keamanan kita bersama dirasakan masyarakat, jelas Ida Bagus.

Adapun isi tuntutan yang disuarakan oleh Salah seorang orator Siti Parni Y. Subahana yang di nampak didampingi oleh orator lainnya Zen dan Agus Frans menyuarakan aspirasinya yaitu :

1). Mendesak pihak Desa Lambunu untuk transparan dan memberikan penjelasan penggunanan dana Desa kepada masyarakat.

2). Mendesak pihak Desa Lambunu untuk melakukan rapat umum bersama masyarakat bersama aparat Pemerintah Desa sebelum berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Lambunu.

3). Meminta pihak Kecamatan Lambunu untuk mendesak Desa Lambunu untuk transparan dan memberikan penjelasan penggunanan dana Desa kepada masyarakat Lambunu.

4). Meminta pihak Kecamatan Lambunu untuk mendesak Desa Lambunu untuk melakukan rapat umum bersama masyarakat bersama aparat Pemerintah Desa sebelum berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Lambunu.

5). Mendesak pihak Kecamatan Lambunu agar melakukan legalisasi dan menerbitkan surat – surat lahan milik masyarakat Desa Ogorandu Kec. Bolano Lambunu.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here