Ada Yang Berbeda di Penerimaan Bintara Polri 2020 di Polda Sulteng

0
110

PALU | matarakyatindo.com – Ada yang berbeda dari penerimaan Bintara Polri Tahun 2020. Dapat dilihat dari brosur kampanye yang telah disosialisasikan di media sosial (medsos), hal itu dibenarkan oleh Biro SDM Polda Sulteng.

Demikian diungkapkan Perwira Menengah (Pamen) Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) Kompol Kuswahoyono, Senin (9/03/2020) pagi.

Ada 12 penugasan yang dibuka pendaftaranya di brosur, salah satunya Bintara Tata Boga. Tata Boga adalah suatu ketrampilan dalam dunia masak memasak, apa urgensinya dalam dunia Kepolisian.

Banyak yang tidak tahu, bahwa dalam dunia kKepolisian juga memerlukan personil yang mahir dalam bidang tata boga, sebagai contoh di Sat Brimob Poldda Sulteng memiliki kendaraan Dapur lapangan.

Belum lagi jelasnya, bila ada bencana atau musibah, sering Polri membuka dapur umum untuk membantu masyarakat yang terkena musibah ataupun bencana, disini juga memerlukan personil Polri yang lincah dan memiliki keahlian di bidang tata boga.

“ Untuk itulah bagi para pemuda dan pemudi di Sulteng yang memiliki ketrampilan di bidang Tata Boga mendaftar sebagai Bintara Polri yang tahun ini sudah dimulai penerimaanya. Jangan percaya dengan orang yang mengatakan masuk Polisi harus bayar,” beber Pamen SDM Kompol Kuswahyono.

“Saya tegaskan masuk Polri sama sekali tidak bayar. Yang menentukan lulus atau tidak adalah dirinya sendiri, sesuai kemampuanya,”tegasnya.

Sumber : Bidhumas Polda Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here