AH Pastikan Diri Maju Cagub Sulteng

0
885

Morowali || matarakyatindo.com Terjawab sudah, pertanyaan soal sikap politik Anwar Hafid (AH) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur/W.Gubernur Sulteng 2020-2025, yang selama ini hangat diperguncingkan banyak pihak dan di nantikan kepastiannya.

Lewat kegiatan silaturahmi dan tasyakuran yang digelar di Wosu Kec.Bungku Barat Minggu Malam (22/12), Anwar menyatakan diri bakal maju sebagai Calon Gubernur Sulteng di Pilkada 2020.

Anggota DPR RI Dapil Sulteng dari Partai Demokrat itu, menyatakan diri secara tegas dihadapan ribuan masyarakat yang hadir bahwa ia bakal ikut maju bertarung merebut 01 Sulteng, sekalipun nanti lawan politiknya para tokoh sentral yang selama ini cukup familiar.

”Dengan ucapan Bismillahirrohmanirrohim saya akan turut dalam pemilihan Gubernur. Olehnya, saya mohon dukungan bapak/ibu sekalian,” Ucapnya disambut teriak yel-yel Lanjutkan dari para ribuan warga yang hadir.

Mantan Bupati Morowali dua periode itu, mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan salah satu tokoh politik Sulteng yang selama ini digadang-gadang maju Pilgub yaitu H.Ahmad Ali, namun setelah mendapatkan jawaban pasti akhirnya ia mantap maju di Pilgub 2020, karena dirinya sempat menyatakan tidak akan maju jika Ahmad Ali Maju Cagub.

Disamping itu, modal pengalamannya menjadi wakil rakyat mewakili Sulteng di parlemen pusat, membuatnya sadar akan banyaknya peluang yang tersedia untuk memakmurkan dan memajukan Sulteng.

Pengalaman itulah nantinya, yang akan diaplikasikan ketika diberi amanah menjadi Gubernur, bakal membawa Sulteng terbang sejajar dengan Propinsi yang ada di indonesia.

Bukan itu saja, ketika dirinya menahkodai Morowali mampu menciptakan pertumbuhan ekonomi hingga 60 persen atau 12 kali lipat rata-rata pertumbuhan nasional, yang merupakan hasil kerja keras semua pihak, mulai dari pemerintah pusat pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Morowali, Tegasnya.

Menurut AH, kepala daerah yang mampu membangun birokrasi yang proaktif tanggap dan bertindak cepat merupakan modal penting untuk memajukan Sulteng sehingga bisa bersaing dengan daerah-daerah lain.

Selain itu, kepala daerah juga harus pro aktif mengundang investor untuk menanamkan investasinya, dengan begitu bakal mampu mendongkrak kesejahteraan warga, terbukti pertumbuhan ekonomi Morowali saat ini sangat luar biasa.

AH juga menjanjikan bakal memberlakukan pendidikan gratis hingga tingkat SMA sederajat, begitupun pelayanan kesehatan di gratiskan, seperti yang pernah dilakukannya kepada warga Morowali disaat dirinya menjabat Bupati selama dua periode.

”Pendidikan gratis hingga tingkat SMA, begitupun pelayanan kesehatan gratis, seperti yang pernah saya lakukan di Morowali ini,” Urainya panjang lebar.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekprov Sulteng Hidayat Lamakarate, tak pelak pantun bermajas sekali-kali dilontarkan AH kepada Hidayat yang digadang-gadang juga maju sebagai Cagub Sulteng.

Selain itu turut Hadir Sekda Morowali, ketua DPRD Morowali dan sejumlah anggota lainnya, wakil ketua DPRD Morut dari Partai Nasdem, sejumlah kepala OPD, Kasdim 1311 Morowali, Pimpinan BNI, tokoh masyarakat dan undangan lainnya serta ribuan warga dari berbagai desa.

Reporter : Tar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here