Akibat Cuaca Ekstrim, Satu Rumah Warga Kayu Jati Kecamatan Ongka Malino ‘Hancur’

0
540

Foto : Jery Tendean

PARIMO | matarakyatindo.com – Cuaca ekstrim kurun waktu sepekan terus mengancam perumahan warga yang berdomisili di tepi pantai, karena memiliki rumah berdinding papan / pitate.

Akibat kencangnya angin barat (sebutan warga) Sabtu (19/12/2020) sekira pukul 05.30 wita, satu unit rumah warga terletak di dusun 3 desa Kayu Jati Kecamatan Ongka Malino Kabupaten Parigi Moutong ‘hancur’ hingga rata dengan tanah.

Beruntung saat kejadian tidak terjadi korban jiwa. Padahal tiupan angin mempora-porandakan rumah tersebut, karena pemilik rumah saat itu berada di dalam rumah.

Kepada matarakyatindo.com, Kahar (68) bekerja sebagai nelayan pesisir juga sebagai pemilik rumah menceritakan, sebelum kejadian dirinya berada di dalam rumah. Tapi rumah miliknya terangkat keatas.

“Pas saya dengar kaya ada suara gemuru, saya langsung lari keluar rumah dan tiba-tiba angin kencang datang menghantam rumah saya” kisahnya.

Dirinya berharap, kiranya pemerintah daerah dapat melakukan peninjauan kelokasi agar bisa melihat nasib dirinya selaku nelayan kecil membutuhkan bantuan, terutama bantuan bagi relawan-relawan untuk membantu alat-alat rumah tangga.

Kepala dusun setempat Arwin membenarkan atas kejadian tersebut, sekaligus langsung membantu mendirikan rumah sementara untuk hunian korban angin puting beliung, terangnya.

Sementara, Ketua Lembaga Merah Putih wilayah Parimo, Risman memohon kepada pihak OPD terkait untuk secepatnya melakukan koordinasi dengan pihak Kepala desa setempat, selanjutnya dimohon bisa membantu orang yang butuh bantuan, harapnya. (**)

Reporter : Jery Tendean / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here