Akibat Mencoba ‘Merakit’ Bom Sendiri Untuk Menangkap Ikan, Tiga Orang Anak Terkena Ledakannya

0
299

BANGKEP | matarakyatindo.com – Beginilah jadinya jika hanya ingin mencoba merakit bom ikan untuk keperluan menangkap ikan. Justru yang terjadi adalah ledakan ‘dahsyat’ menyebabkan ketiga orang anak sebagai perakit bom ikan terkena dampaknya.

Kejadian naas yang di alami tiga orang anak itu adalah warga Desa Lobuton, Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulteng, Rabu (1/7) sekira jam 15.20 Wita.

Dikatakan oleh sumber terpercaya yang berhasil dihubungi awak media matarakyatindo.com, jika ketiga anak tersebut adalah NH (16) yang duduk dikelas sembilan, sekolah menengah pertama (SMP), RF (9) dan NW (13) pelajar Sekolah Dasar.

Kejadian naas itu terjadi saat ketiganya melakukan perakitan bom ikan menggunakan bahan jenis macis kayu disebuah bangunan kosong yang ada di Desa Lobuton, namun saat melakukan aktivitas tersebut tiba-tiba bom mengeluarkan asap dan langsung meledak.

Alhasil ketiganya mengalami luka yang cukup serius di sekujur tubuh, bahkan salah seorang di antara mereka harus kehilangan beberapa jari tanganya akibat efek dari ledakan. Warga yang mengetahui peristiwa itu langsung menolong korban dengan membawa ke Puskesmas terdekat.

Dua diantaranya harus dirujuk menuju Rumah Sakit Salakan, untuk mendapatkan penanganan medis lanjutan karena luka yang diderita cukup memprihatinkan.

Saat ini jajaran Kepolisian Bangkep telah melakukan sterilisasi dilokasi kejadian guna kepentingan penyelidikan.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here