Alfamidi Hadir di Morowali Dengan Komitmen Tumbuh Bersama UMKM

0
314

Morowali || matarakyatindo.com Saat ini Alfamidi telah hadir di Kab.Morowali dengan membuka 5 gerai sekaligus yakni Kecamatan Bungku Tengah 3 gerai, Kecamatan Bungku Barat 1 gerai dan Kecamatan Bahodopi 1 gerai.

Untuk 2 gerai Alfamidi yang terletak di Kelurahan Marsaoleh dan di seputaran Fonuasingko Kec.Bungku Tengah sudah resmi buka sejak beberapa hari lalu, sementara 3 gerai lainnya bakal menyusul.

Corporate Communication Manager (CCM) Alfamidi Arif L.Nursandi kepada sejumlah media di Bungku pada Sabtu (28/2), menjelaskan bahwa kehadiran Alfamidi di Morowali akan menjadi jaringan ritel yang menyatu dengan masyarakat yang mampu memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan serta memberikan kualitas pelayanan yang terbaik.

Khusus kepada masyarakat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), bakal tumbuh bersama Alfamidi dalam mengembangkan usaha yang sedang digeluti karena hal tersebut merupakan komitmen Alfamidi di daerah manapun membuka cabang.

”Jadi, kalau dikatakan kehadiran Alfamidi bakal membuat gulung tikar pelaku UMKM seperti toko dan kios-kios adalah pernyataan yang keliru,” Jelas Andi sapaan akrabnya.

Lebih jauh dijelaskan, Alfamidi akan mencari pelaku UMKM yang akan menjadi mitra Alfamidi melalui program Store Sales Poin (SSP).

Dalam program SSP tersebut, ditargetkan sekitar 70 pelaku UMKM bakal dapat di akomodir oleh satu gerai untuk menjadi mitra usaha, yang kemudian akan dilakukan pelatihan kepada para pelaku usaha tersebut.

Para pelaku UMKM Morowali nantinya, dapat menjual barang dagangannya dengan harga jual barang sama dengan harga yang dijual Alfamidi dan tetap mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan.

Kemudian, pedagang yang nanti sudah bermitra dengan Alfamidi akan diberikan kartu member oleh Alfamidi sehingga para pelaku UMKM cukup order barang melalui SMS/WhatsApp, maka barang orderan akan di antarkan langsung oleh petugas Member Relation Officer (MRO) ke tempat tujuan.

”Jadi para pelaku UMKM yang menjadi mitra Alfamidi cukup order barang via Wa/SMS maka barang akan di antarkan oleh petugas MRO ketempat tujuan,” Terang Andi.

Disamping itu, Alfamidi juga berkomitmen mengakomodir produk lokal untuk kemudian dijual seperti buah-buahan maupun cemilan khas masyarakat Morowali, bila ingin mendapatkan penyaluran penjualan hingga keseluruh daerah maka harus dipasang label halal yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sehingga ini menjadi gairah bagi masyarakat pelaku UMKM rumahan untuk terus meningkatkan usahanya karena pemasaran di Alfamidi sudah tersedia.

Begitupun dengan pelaku UMKM yang ingin memamfaatkan teras Alfamidi untuk berjualan, seperti jenis jus minuman dingin sangat dipersilahkan bagi siapa saja yang ingin berjualan.

”Alfamidi hadir untuk masyarakat dan bertumbuh serta berkembang bersama pelaku UMKM,” Ucap Andi Mantap didampingi humas Alfamidi Fandi bersama tim kerjanya.

Ditambahkan, saat ini Alfamidi telah mempekerjakan 20 orang karyawan di masing-masing gerai yang didominasi masyarakat lokal Morowali.

Sebanyak 18 orang merupakan masyarakat Morowali, sementara 2 orang dari luar Morowali yang sudah lama bergabung dengan Alfamidi, untuk melakukan pembimbingan kepada karyawan yang baru bergabung.

Diakhir penuturan, Andi menyampaikan bahwa Alfamidi juga menyediakan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk diberikan kepada masyarakat Morowali.

Untuk saat ini, program bidang pendidikan telah disiapkan sebanyak 200 buah tas sekolah lengkap dengan isinya buku dan pulpen/pensil, untuk diberikan kepada pelajar dan penyalurannya akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda Morowali).

Sementara program lainnya akan di koordinasikan dengan pihak-pihak terkait termasuk program yang bersentuhan langsung kepada person masyarakat seperti kegiatan donor darah, bantuan rumah ibadah dan lain-lain, Alfamidi akan berupaya untuk hadir.

”Itulah komitmen Alfamidi, hadir untuk masyarakat bukan hanya untuk cari keuntungan semata,” Terangnya.

Reporter : Tar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here