Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), Mendukung Polres Parimo Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

0
159

Parimo || matarakyatindo.com Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Sulteng, ASRAN DG. PATOMPO bersama dengan pengurus Adat di Kecamatan Siniu Kabupaten Parigi Moutong mendeklarasikan penolakan Penyebaran Berita Hoax, Politisasi SARA’ serta Bersama Polri dalam mensukseskan penyelanggaraan tahapan pemilihan Gubernur Sulteng tahun 2020 dalam kondisi bencana non alam Covid-19.

Kegiatan Deklarasi yang dilaksanakan Pada Selasa (29/09/2020) beberapa waktu lalu dan bertempat di Desa Marantale, deklarasi ini berawal atas dasar kesadaran serta kepedulian masyarakat akan Politik di wilayah Sulawesi Tengah khususnya di daerah Parigi Moutong.

“Perkembangan situasi khususnya suhu politik mulai meningkat setelah penepatan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tahun 2020, apalagi wilayah Kabupaten Parigi Moutong merupakan wilayah dengan pemilih terbanyak sehingga akan menjadi sasaran dari kandidat maupun tim sukses / simpatisan untuk melakukan kampanye dan manuver – manuver demi meraih simpati dari masyarakat di wilayah Kab. Parigi Moutong” Ungkap Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Sulteng, ASRAN DG. PATOMPO

Menurut dia bahwa Dalam setiap Kontestasi Politik tidak pernah terlepas dari Black Champaign, Berita Hoax dan Politisasi SARA’ dengan figur setiap kandidat yang berpotensi menimbulkan gejolak antar pendukung masing – masing kandidat.

Diketahui bahwa Dalam pelaksanaan Pilgub tahun 2020 dan menjelang pengesahan RUU Omnibus Law yang menuai penolakan dari sejumlah Ormas, Polres Parigi Moutong proaktif memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas dan tetap menerapkan protocol kesehatan dalam penanganan Covid-19.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here