Aliansi Peduli Muslim Uighur Parigi Moutong Gelar Aksi Solidaritas

0
226

Parimo || matarakyatindo.com Ratusan peserta aksi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Parigi Moutong Peduli Muslim Uighur ba’da jum’at (27/12/2019) telah bergerak menuju Kantor Bupati dan Kantor Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Aksi yang beragendakan orasi, kecaman dan pernyataan sikap Aliansi Masyarakat Parigi Moutong terhadap perlakuan komunis china terhadap muslim uighur, aliansi yang terbentuk dari ormas islam dan element masyarakat dengan Habib Fadil Al-Jufrie sebagai Koordinator Lapangan aksi tersebut.

Habib Fadil Al-Jufrie selaku Ketua DPW-FPI Parigi Moutong memberikan orasinya bahwa Antara satu muslim dan muslim lainnya seperti satu tubuh, maka ketika ada satu yang sakit yang lainnya akan meresakan sakit, selama dia muslim tak pandang kita membedakan antara satu negara dengan negara lain, maka dari itu hari ini kami turun untuk menyuarakan kecaman terhadap komunis china yang terus menindas saudara kami muslim uighur.

“Aksi ini kami lakukan untuk saudara seagama kami disana yang saat ini mengalami penindasan dari penyiksaan, pemaksaan ideologi, pelarangan ibadah bahkan pemerkosaan dan hingga pembunuhan,” kata Koordinator Aksi Habib Fadil Al-Jufrie.

Dalam hal ini, para peserta aksi juga mendesak pemerintah pusat selaku negeri dengan mayoritas umat Islam untuk bertindak dengan melakukan investigasi dan pembebasan terhadap etnis Uighur yang ada dalam kamp konsentrasi sehingga memiliki kebebasan menjalankan agamanya.

Selain itu kata Habib Fadil aspirasi yang disampaikan melalui aksi hari ini juga harus sampai pada khalayak umum, agar terus makar rezim Tiongkok yang melakukan berbagai penyiksaan dengan dalih re-edukasi serta mendesak pemerintah agar bersuara terhadap kejahatan kemanusiaan ini.

“Untuk itu mereka berharap untuk segera menindaklanjuti sebagaimana saudara seagama yang siksa negeri luar sana, baik dari aliansi pemerintahan atau dari Menteri Agama, segera menghubungi pemerintahan yang terkait di luar sana,” kata Habib Fadil Al-Jufrie.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here