Alokasi Dana PKH Dinsos Kabupaten Donggala, di Duga ‘Fiktif’…! Ini Harus Ditelusuri

0
320

DONGGALA | matarakyatindo.com – Adalah Pejabat Sementara (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Donggala, inisial AP tidak kooperatif dengan memperlihatkan tidak profesionalnya karakter seorang pejabat yang santun.

Sikap tak terpuji itu diperlihatkan ketika sejumlah awak media hendak mengkonfirmasi terkait Honorarium tenaga tekhnis Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun Anggaran 2019 yang berada di Dinsos yang diduga fiktif.

“Saya tidak suka kalian datang main ancam-ancam begini, kalau memang ada, mana buktinya”cecarnya saat sejumlah awak media mendatanginya, Rabu (19/02/2020) diruang kerjanya.

Ketika salah satu wartawan memperlihatkan sejumlah bukti berupa dokumen pertanggung jawaban dihadapan (plt) Kadis yang akrab disapa Pangeran, malah membuat dirinya naik pitam dan mengusir awak media dari ruangan kerjanya.

“Keluar kalian semua dari ruangan saya” bebernya dengan nada penuh emosi dan naik pitam.

Sementara itu diketahui program PKH (Program Keluarga Harapan) tahun 2019 pada Dinsos Donggala di duga kuat fiktif. Di Tim koordinasi Program PKH itu diketahui berjumlah 52 orang dari lingkup pejabat Pemda hingga staf dinas sosial.

Adapun dari Tim Koordinasi PKH beragam tergantung jabatan, data yang diperoleh sejumlah media Dana atau honor Tim kordiansi PKH untuk triwulan III dan triwulan IV tahun 2019 sebesar RP 45,593,000, jadi jika diestimasi honor tim koordinasi PKH yang di duga dimanipulasi dengan menelan anggaran sebesar Rp 91,186,000.

Reporter : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here