Amankan Perayaan Natal, Polsek Bolano Lambunu Jaga Gereja

0
271

Parimo – matarakyatindo.com Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang ingin melaksanakan ibadah natal, jajaran Polsek Bolano Lambunu (Bolam) bersama TNI dan Ormas menggelar apel gabungan. Hal ini dilakukan bertujuan untuk membantu dan memberikan kenyamanan bagi para jemaat untuk melaksanakan ibadah dengan baik dan khusyuk, Rabu (25/12).

Kali ini memberikan pengamanan di 38 (Tiga Puluh Delapan) Gereja yang tersebar di Kecamatan Bolano, Lambunu dan Ongka Malino.

Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Effendi Lubis, SIK melalui Kapolsek Bolano Lambunu  IPDA Ida Bagus H. Grahing W, SH.,M.Si, mengatakan apa yang dilakukan ini sudah menjadi tugas setiap pelaksanaan perayaan natal. Sehingga bersama dengan TNI dan beberapa Ormas melakukan sinergitas untuk memberikan rasa aman kepada saudara-saudara nasrani yang menjalankan ibadah. Tentunya semuanya dijaga secara ketat untuk melakukan berbagai antisipasi.

“Kami ingin agar pelaksanaan ibadah di Wilayah Hukum Polsek Bolano Lambunu berjalan aman dan kondusif. Kami jaga dan amankan hingga pelaksanaan usai,” katanya, Rabu (25/12/2019)

Selain melakukan pengamanan, pihaknya juga sebelumnya (24/12/2019) telah berkoordinasi dengan pihak gereja. Hal ini dilakukan untuk memastikan sejauh mana kondisi dan kenyamanan para jemaat dalam melaksanakan ibadah. Tidak hanya sampai disitu saja, polisi juga sempat melakukan pengecekan dibeberapa ruang. Dengan harapan memastikan kondisinya berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

“Kami juga sempat berkomunikasi dengan para pengurus gereja untuk memastikan kenyamanannya. Sambutan yang cukup antusias karena hingga selesai acara berjalan aman terkendali, intinya adalah Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” Ujarnya.

Reporter : Yunus 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here