AMPIBI Desak Kejari Parimo Menahan Dua Tersangka Korupsi Aset Diskanlut Tahun 2012

0
319

Foto : dokumen AMPIBI

PARIMO | matarakyatindo.com – Kelompok Aliansi Masyarakat Peduli Kabupaten Parimo (AMPIBI) Sabtu (7/11/2020) melakukan orasi di wilayah Kota Parigi meminta kepastian beberapa perkara termasuk soal penanganan kasus yang menjerat Sugeng Salilama dan Hamka Lagala dalam kasus korupsi aset Dinas Kelautan dan Perikanan (Diskanlut) Parimo tahun 2012.

Kepada matarakyatindo.com, Fadli menjelaskan bahwa sudah waktunya pihak Kejaksaan Negeri Parimo segera melakukan penahanan terhadap kedua tersangka, sehingga perlakuan oknum yang diduga korupsi harus sama dimata hukum dan tidak tebang pilih dalam penanganan kasus.

Jubir AMPIBI ini menyebut, dugaan kasus korupsi pada aset Dinas Kelautan dan Perikanan tahun 2012 sudah diketahui warga melalui pemberitaan media beberapa waktu lalu.

“Melihat keberadaan kedua tersangka ini belum dilakukan penahanan, maka kami dari Aliansi Masyarakat Peduli Kabupaten Parimo berharap agar pihak Kejari menahan tersangka korupsi uang rakyat” tegasnya.

Semua warga negara Indonesia kata Fadli sama di mata hukum jika sudah dinyatakan tersangka dalam kasus korupsi serta tidak memandang oknum tersebut dari latar belakang apapun, sebab kasus yang membawa dua pejabat itu jelas merugikan uang negara.

Bahkan masyarakat Parimo saat ini telah mengapresiasi langkah Kejari dalam penyelidikan dan penyidikan dugaan kasus dimaksud yang menyeret dua orang oknum pejabat menjadi tersangka penyimpangan pada pengelolaan aset Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Parimo.

“Harapan kami kepada Kejari Parimo hanya satu, yaitu agar segera merampungkan berkas perkara sebagai wujud keseriusan penanganan kasus ini dan segera menangkap serta menahan para tersangka” urai Fadli Juru bicara AMPIBI. (**)

Reporter : TIM matarakyatindo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here