AMPPD Ajak Masyarakat Tetap Sabar Menunggu Hasil KPU

0
382

Gorontalo – matarakyatindo.com Ratusan Massa Aksi yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Damai (AMPPD) menggelar aksi damai Sabtu, 04 Mei 2019.

Aksi yang dilakukan di Bawaslu, KPU dan Perlimaan Gorontalo tersebut menyampaikan tiga poin penting:

1. Mendukung KPU dan Bawaslu untuk bekerja secara Transparan, Jujur dan tidak terpengaruh dengan Issu politik diluar.

2. Mendukung TNI-Polri untuk mengamankan jalannya tahapan pemilu 2019.

3. Mengajak kepada seluruh element masyarakat, Mahasiswa dan Politisi untuk menunggu dengan tenang dan sabar hasil pemilu dari KPU.

“Kami menggelar Aksi Damai untuk mendorong penyelenggara agar bekerja dengan jujur, adil dan transparan. Kami juga mendukung TNI-Polri untuk mengawal proses jalannya pemilu, agar pemilu kali ini tetap aman dan damai serta terhindar dari perpecahan antar sesama”. Ucap Ayub Tangahu Dalam Orasinya.

Ditempat yang sama, Koordinator Lapangan (Korlap) mengungkapkan bahwa aksi tersebut agar masyarakat tidak bercerai-berai.

“Momentum kali ini seharusnya dijadikan alasan mendasar untuk bagaimana persatuan dan kesatuan tetap ada”. Ucap Hamdi selaku Korlap.

Hamdi juga menambahkan bahwa AMPPD Mendukung dan mendorong pihak TNI-Polri untuk menindak tegas para penyebar berita Hoax.

“Kami mendukung dan mendorong pihak TNI-Polri untuk bersikap tegas menindak para penyebar Hoax yang nantinya akan menimbulkan efek perpecahan ditengah masyarakat”. Pungkasnya.

Lanjut Hamdi, agar masyarakat, mahasiswa dan para politisi serta seluruh petinggi negeri untuk tetap bersabar menunggu hasil keputusan KPU.

“Kami juga meminta kepada masyarakat, mahasiswa, utamanya para politisi dan para petinggi-petinggi negeri yg ada di Gorontalo untuk bagaimana tetap bersabar dan tenang menunggu hasil keputusan KPU sebagaimana yang telah dijadwalkan”. Tutup Hamdi.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here