Aneh…! PLN di Parigi Belum Sigap Menanggapi Laporan Warga Terkait Terjadinya Kosleting Lampu

0
142

FOTO ILUSTRASI

PARIMO | matarakyatindo.com – Warga di Kelurahan Loji Kecamatan Parigi Kabupaten Parimo merasa ‘kesal’ dengan pihak PLN wilayah Kota Parigi yang belum sigap menanggapi laporan warga terkait terjadinya Kosleting lampu di rumahnya.

Padahal, pihak pelapor sudah mendatangi pos pengaduan di Kantor PLN Parigi sekira pukul 16.30 wita, Jumat (31/7/2020) dan diterima dengan resmi oleh pegawai PLN.

Bahkan pihak PLN memberikan informasi bahwa petugas khusus saat itu belum ada ditempat karena sedang menuju wilayah selatan dalam hal menindaklanjuti laporan yang sudah masuk lebih awal.

Sebagai pelapor adalah wartawan senior langsung merespon dengan bijak, namun yang terpenting kata dia semestinya cepat diantisipasi demi menjaga terjadinya Kosleting lagi sebagaimana kejadian awal seperti terjadinya ledakan dibagian dapur hingga stop kontak tidak bisa lagi dinaikan, ujarnya.

Saat ditunggu hingga pukul 18.00 wita, ternyata belum juga ‘muncul’ pegawai PLN Parigi. Beruntung ada keluarga yang mencoba memperbaikinya tanpa menerima imbalannya.

“Untung cepat diantisipasi lampu ini…! Kalau tidak segera diperbaiki tidak menutup kemungkinan akan terjadi percikan api di atas kamar mandi karena sudah berbau dan berasap” tuturnya.

Alhamdulillah setelah perbaikan, lampu sudah bisa menyala walaupun dibagian dapur masih gelap, karena ada jalur kabel yang perlu pembaharuannya, kata Martha pemilik rumah yang ketakutan saat terjadi padam lampu karena mendengar ledakan.

Anehnya, setelah pukul 20.30 wita atau setengah sembilan malam oleh pihak PLN Parigi menghubungi pemilik rumah menanyakan alamat karena akan dilakukan perbaikan,”Wah…ini kan sudah jam segini baru mau perbaiki ? Maaf kami sudah upayakan sendiri sampai menyala” kata warga Loji ini.

Lebih aneh lagi, pihak PLN malah meminta penjelasan kembali terkait perbaikannya, karena akan dibuat laporannya. Namun permintaan tersebut tidak disahuti pemilik rumah.

Sementara, pihak Lembaga Merah Putih (LMP) Kabupaten Parigi Moutong yang merupakan LSM di Indonesia sangat menyesalkan atas tidak responnya laporan warga. Padahal untuk keselamatan warga sendiri.

“Semoga pihak Kepala PLN Cabang Parigi bisa merespon cepat laporan warga” pungkas Risman.

Wartawan : Sumardin Husain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here