Anggota DPRD Dapil Satu “Enggan” Hadiri Acara Musrembang Kecamatan…! Ini Perlu Evaluasi

0
335

PARIMO | matarakyatindo.com – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Parigi tahun 2020 dengan tema ‘Memajukan Infrastruktur & pemetaan ekonomi daerah’ terpaksa ‘kehilangan’ perwakilan wakil rakyatnya.

Pasalnya, musrembang tahun 2020 yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Parigi harusnya menjadi barometer untuk penguatan pengajuan perencanaan pembangunan yang disepakati saat dilaksanakan musrembang tingkat desa/Kelurahan.

Namun, semua proposal pengajuan desa/Kelurahan untuk wilayah Kecamatan Parigi sepertinya tidak teradopsi oleh para wakil rakyat perwakilan Dapil 1 yang berjumlah 10 orang, akibat tidak terlihat wajah anggota DPRD.

Kepada media ini, seorang tokoh masyarakat asal Kelurahan Kampal Ahim Barama sangat menyesalkan atas ketidak-hadirnya para wakil rakyat Dapil (1). Padahal hasil musrembang ini setidaknya bisa menjadi jembatan bagi anggota DPRD Parimo untuk penguatan permohonan rakyatnya ketika masuk dalam pembahasan ditingkat Dewan.

“Sebenarnya mereka yang digaji rakyat di DPRD Parimo sebagai perwakilan Dapil (1) bisa mendengar keluhan rakyatnya saat diacara Musrembang. Tapi saat diskusi dilakukan, ternyata wakil rakyat tidak ada yang hadir” tegasnya.

Inilah yang membuat kami selaku tokoh masyarakat yang bersusah payah menyusun RPJMD desa/kelurahan sesuai perencanaan yang matang merasa kecewa dengan sosok anggota dewan yang tidak hadir.

Sementara Camat Parigi Nur Srikandi Puja Passau S.Kom mengatakan, pelaksanaan acara Musrembang tingkat Kecamatan Parigi yang dilaksanakan Rabu (19/2) sudah disepakati dengan mengirim surat kepihak OPD terkait dan kepada anggota DPRD dapil (1).

“Ketidak-hadirnya Anggota DPRD saat Musrembang tingkat Kecamatan berlangsung dimungkinkan ada acara tertentu yang mereka laksanakan. Tapi Musrembang tetap berjalan hingga selesai” tuturnya.

Reporter : Pde Husain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here