Anggota DPRD Parimo Periode 2019-2024 Mengikuti Orientasi Penguatan Kelembagaan & Fungsi Anggota Dewan

0
387

PALU | matarakyatindo.com – Sebanyak 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong masa jabatan 2019-2024 mengikuti kegiatan orientasi yang dilaksanakan oleh Sekretariat Dewan (Setwan) Parigi Moutong bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Tengah, bertempat di Hotel Santika Kota Palu.

Selain DPRD Kabupaten Parigi Moutong, kegiatan orientasi tersebut juga di ikuti DPRD Kabupaten Kabupaten Donggala, DPRD Kabupaten Tolitoli dan DPRD Kabupaten Banggai, yang secara bersamaan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah di Ruang Pertemuan Silae Beach Hotel Palu Rabu, 21 Oktober 2019.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si yang dibacakan oleh Asisten Administrasi & Organisasi, Mulyono, SE,Ak,MM yang sekaligus membuka kegiatan tersebut, mengatakan, proses orientasi ini merupakan pengenalan tugas-tugas dan kewenangan DPRD itu sendiri.

“Sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah, DPRD perlu diberikan penguatan dalam bentuk orientasi agar dapat mengetahui dan memahami tugasnya sebagai wakil rakyat dalam penyelenggaran pemerintah daerah sehingga dapat meningkatkan sinergitas anggota DPRD dengan pemerintah kabupaten dalam menuntaskan visi misi pemerintah daerah”.

Ia juga berharap pada kesempatan orientasi ini dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar anggota DPRD bisa menjalankan tugas dan fungsunya secara maksimal sesuai dengan peraturan terbaru.

“Dalam kegiatan ini, Kami berharap anggota DPRD memiliki pengetahuan tentang politik dan penyelenggaraan Pemerintah daerah serta tugas dan fungsinya secara maksimal serta dapat menyesuaikan diri dengan sejumlah peraturan yang ada, mengingat peraturan tersebut bersifat dinamis dan senantiasa berubah-ubah”.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Perundangan dan Dokumentasi Hukum Sekretariat DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Agus Nur, mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung sampai 23 Oktober di tempat yang sama.

“Kegiatan orientasi ini akan berlangsung selama 4 hari, dengan rundown mulai tanggal 21 oktober 2019 yaitu ceremony pembukaan tadi, dan dilanjutkan dengan materi sampai dengan penutupan seluruh rangkaian kegiatan pada tanggal 24 oktober nantinya.” terang Agus.

Sumber : DPRD Parimo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here