Anggota Polsek Tomini Mantapkan Latihan Paskibraka 2019 di Kecamatan Palasa

0
993
Anggota Polsek Tomini Brigadir Abd. Harik saat melatih anggota Paskibraka di Lapangan Kantor Camat Palasa (Foto : Ist)

Parimo, Palasa – matarakyatindo.com Bertempat di Kantor Camat Palasa telah di laksanakan Pembukaan pelatihan Anggota Paskibra tingkat Kecamatan Palasa yang mana pada pembukaan pelatihan paskibra di buka langsung oleh Bapak Camat Palasa Baharrudin Lacindung, SE, Jum’at (12/07/2019) pukul 14.00 WITA

Anggota Paskibra yang ikut dalam latihan ini sebanyak 26 Orang yang mana 12 Orang putra dan 14 orang putri yang semuanya berasal dari dua sekolah yaitu SMA  Negeri 1 Palasa dan Madrasah Aliyah Ulatan Kecamatan Palasa.

Kegiatan pelatihan Paskibra di bawah Binaan Anggota Polsek Tomini, Brigadir Abd. Harik dan di bantu Anggota Sat Pol PP Kecamatan Palasa, Faisal Labago serta Para Purna Paski.

Camat Palasa, Baharrudin Lacindung SE didampingi anggota Polsek Tomini Brigadir Abd. Harik saat memberikan sambutan dan arahan kepada anggota Paskibraka di Halaman Kantor Camat Palasa (Foto :Ist)

Dalam sambutannya, Camat Palasa menyampaikan agar para anggota paskibra harus mengikuti kegiatan ini dengan serius.

“Kegiatan ini selain sebagai melatih mental para Anggota Paskibra mereka akan bisa menimbah ilmu tentang tata cara baris berbaris” Ujar Camat Palasa Baharrudin Lacindung, SE

selain itu Camat Palasa, Baharrudin Lacindung, SE menyampaikan terima kasih kepada siswa dan siswi yang ikut serta dalam mengikuti kegiatan pelatihan anggota paskibra Kecamatan Palasa

“Terima kasih kepada seluruh anggota paskibraka, sesungguhnya ini adalah awal dari pengabdian kalian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia” Tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Brigadir Abd. Harik mengatakan Bahwa selain melakukan pembinaan tentang tata cara baris berbaris anggota paskibra juga di ajarkan tentang bagaimana hidup displin dan saling menghargai tentang sesama.

Kegiatan pelatihan Paskibra di bawah Binaan Anggota Polsek Tomini, Brigadir Abd. Harik dan di bantu Anggota Sat Pol PP Kecamatan Palasa, Faisal Labago (Foto : Ist)

“Kegiatan ini juga melatih mereka tentang apa yang di larang baik yang di larang oleh agama maupun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku di Indonesia” Tutur Brigadir Abd. Harik kepada peserta Anggota Paskibra

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung sampai pada tanggal 16 agustus 2019.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here