Angin Kencang Disertai Hujan Robohkan Pasar Tradisional Desa Ogotion, Berikut Pengakuan Kadesnya

0
159

PARIMO | matarakyatindo.com – Angin kencang disertai hujan deras yang terjadi siang tadi di desa Ogotion Kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong sekira pukul 12.25 wita benar-benar sangat mengejutkan warga sekitar.

Angin dari arah Utara bertiup kencang disertai petir langsung merobohkan pasar tradisional desa Ogotion bagian selatan yang dibangun pemerintah daerah beberapa tahun yang lalu, hingga keadaannya sangat memprihatinkan.

“Kejadian angin kencang disertai hujan ini terjadi pada siang hari tadi (Rabu, 8/12/2021) saat sejumlah warga desa sedang dalam keadaan istirahat usai makan siang, namun tiba-tiba angin kencang mempora-porandakan bangunan pasar tradisional bagian selatan yaitu satu bangunan los pasar” kata Kades Ogotion Budi melalui ponselnya malam ini.

Kades Ogotion Budi belum bisa berprediksi kerugian inn materil atas robohnya bangunan bagian selatan pasar tradisional yang dibangun oleh pemerintah daerah. Namun dari kalkulasi catatan kerugian bisa mencapai puluhan juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa, ujarnya.

Dari pengakuan seorang saksi mata di TKP bernama Hamran berkisah, kejadian bermula saat hujan gerimis disertai angin kencang yang menerpa kawasan pasar ini. Kencangnya angin menyebabkan atap pasar ini roboh di bagian samping kanan, kiri dan belakang,” ujarnya.

Sementara Dinas Perdagangan Perindustrian UMKM dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Parigi Moutong Sofi Pandean saat dikonfirmasi media ini tidak mengangkat panggilan wartawan. (Pde)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here