Antisipasi Covid 19, Ini Yang dilakukan Tim Kesehatan dan Polsek Banawa Kepada ABK

0
115

DONGGALA – matarakyatindo.com Pihak Pelabuhan Donggala melalui kantor kesehatan pelabuhan (karantina) korwil Donggala sudah menyediakan alat untuk mengecek suhu tubuh (Tehrmometer Infrared) bagi setiap penumpang dan Kru Kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tua Donggala, Minggu (22/3/20).

Kapolsek Banawa Iptu Muh Fadli.S.H melalui Bhabinkambtibmas Polsek Banawa Brigpol Lukman Tahir berperan aktif menyambangi Kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tua Donggala bersama Tim kesehatan pelabuhan (karantina) Korwil Donggala Arie Ranti , Erwin ,dan Ibu Suryani dalam melakukan Thermal Scan di KM.Prima Agung

Giat tesebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau sebagai langkah awal deteksi dini. “Mencegah lebih awal lebih bagus,”ujar Ibu Suryani.

Dikesempatan yang sama, Brigpol Lukman Pengecekan suhu tubuh tak hanya dianjurkan kepada masyarakat, tetapi juga terhadap seluruh Anak Buah Kapal (ABK) serta kru kapal lainnya.

Pada kesempatan itu juga tak lupa Brigpol Lukman Tahir selalu menghimbau untuk tetap tidak panik dengan adanya kabar virus corona yang terjadi sekarang ini dan menyarankan agar menjaga kebersihan diri dan tidak bepergian di tempat umum/keramaian, guna menghindari terjangkitnya virus tersebut dan tak lupa menjaga kesehatan dan Kamtibmas di lingkungan sekitar.

Sementara itu, Koordinator KKP Pelabuhan Donggala, Arie Ranti menyampaikan, dalam rangka menghadapi virus corona ini, tidak hanya petugas saja yang bekerja, tetapi butuh kesadaran masyarakat untuk berprilaku hidup sehat.

Sumber : Humas Polres Donggala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here