Antisipasi Jalan Berlubang Dalam Kota Parigi, Plh Kadis PUPRP Melakukan Peninjauan Untuk ‘Perbaikan’

0
170

Foto : Ist Dinas PUPRP

PARIMO | matarakyatindo.com – Dimusim penghujan saat ini banyak terjadi retakan jalan aspal di jalur Kota Parigi sehingga terbentuk lubang yang mengancam keselamatan pengendara roda dua.

Pemerintah daerah melalui Dinas PUPRP Kabupaten yang dipimpin langsung Plh Kepala Dinas PUPRP Rivai ST, MSi langsung melakukan survey di sejumlah titik dalam wilayah Kota Parigi untuk perencanaan dilakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan.

“Melalui Bidang Bina Marga ditargetkan perbaikan tersebut dilaksanakan pertengahan tahun ini dan bisa rampung akhir tahun 2020 mendatang” Urai Kadis PUPRP Parimo melalui Kasi Peningkatan dan Rehabilitasi Jalan dan Jembatan, I Wayan Robinson ST saat melakukan peninjauan lokasi, Senin (3/8/2020).

Menurut Robinson, pihaknya akan segera melakukan perbaikan sejumlah jalan yang kategori rusak ringan atau berlubang diwilayah sekitar kita Parigi, dengan melakukan perbaikan menggunakan metode patching.

“Jalan yang rusak butuh perbaikannya. Kalau untuk wilayah kota Parigi kami perbaiki dengan cara patching. Kami upayakan semua jalan dalam kota untuk tahun ini terpenuhi pemakaiannya secara maksimal” terangnya.

Sesuai hasil peninjauan di lokasi sambung Robinson, tercatat beberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan. Hal ini kata penyebabnya oleh beberapa faktor, salah satunya kondisi tanah dasar aspal jalan yang tidak stabil. Tambah lagi dengan pengaruh hujan. Jika diperlukan pihaknya akan memperbaiki tanah dasar tersebut.

“Dinas PUPRP usahakan semuanya selesai perbaikannya tahun ini” pungkasnya.

Wartawan : Sumardin (PDE) / Rilis SL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here