Antisipasi Tamu ‘Gentayangan’, Polpos Mepanga Polsek Tomini Periksa Kos-Kosan di Wilayahnya

0
879

PARIMO | matarakyatindo.com – PolPos Mepanga Sektor Tomini pada hari Senin (17 Februari 2020) sekitar pukul 20.30 wita, melaksanakan Giat Patroli Dan Pemeriksaan Kos Kosan Diwilayah Hukumnya.

Giat patroli ini di pimpin Kapolsek Tomini IPDA Moh. Devan, SH melalui Pol-Pos Mepanga Aiptu Eko Maryanto bersama 5 personilnya dibantu Satgas Kotaraya Selatan, Satgas Kotaraya Barat, Satgas Kotaraya Induk, dengan Sasaran para pelaku tindak Pidana Kriminal, Kelompok OTK, Obat-obat Terlarang.

Dalam kegiatan Patroli dan pemeriksaan kos kosan tersebut, pihak kepolisian memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dalam rangka memberikan rasa aman dilingkungan masyarakat sekitarnya.

Kepada matarakyatindo.com, Kapolres Parimo melalui Kapolsek Tomini Ipda Moh. Devan N. Habie SH mengatakan, pelaksanaan kegiatan Patroli saat ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dengan melakukan pemeriksaan Kos Kosan dan Penginapan.

“Ada 10 lokasi kos-kosan dan lima penginapan yang menjadi sasaran kami sebagai upaya mengantisipasi tamu tak dikenal (gentayangan) untuk dilakukan pendataan maksimal. Giat Patroli dan pemeriksaan kos-kosan berakhir pada pukul 23.20 wita dan selama giat berlangsung situasi aman terkendali” urainya.

Berdasarkan analisa, sambungnya, Giat Patroli dan Pemeriksaan kos-kosan di wilayah hukum Pol-Pos Mepanga Sektor Tomini dilaksanakan untuk mengantisifasi adanya masyarakat yang pelarian atau DPO yang melakukan tindak pidana dan tinggal di kos-kosan serta mencegah adanya pasangan yang tidak resmi yang tinggal satu kosan.

“Tidak menutup kemungkinan dengan dilaksanakanya kegiatan Patroli tersebut dapat mencegah peredaran obat terlarang maupun mengungkap para pelaku tindak pidana, kriminalitas sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif” kata dia.

Kapolsek Tomini menambahkan, dalam upaya giat patroli ini, perlu kiranya dilakukan pemeriksaan secara rutin oleh personil Polsek Tomini bersama aparat Desa untuk melaksanakan pemeriksaan kos kosan untuk mengetahui penghuni kos kosan yang berasal dari luar Kecamatan Mepanga atau wilayah hukum Pol-Pos Mepanga Sek-Tomini, pungkas Devan.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here