Antusias Warga Mengikuti Vaksinasi Nasional Serentak Dihadiri Kapolda Sulteng

0
116

PARIMO | matarakyatindo.com – Antusias warga yang diperkirakan kurang lebih 1.000 orang di Kecamatan Parigi Selatan mengikuti Percepatan vaksinasi nasional serentak yang berlangsung di balai pertemuan desa Sumbersari, Sabtu (27/11/2021).

Dalam kegiatan Vaksin serentak, nampak terpantau Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi meninjau pelaksanaan Vaksin untuk pencapaian 70 persen dari pemerintah pusat, yang saat ini dilaksanakan serentak di indonesia.

Saat di konfirmasi, Kapolda Sulteng mengatakan bahwa harapan dengan adanya vaksin nasional serentak ini khususnya di wilayah Parigi Moutong bisa mencapai 60 persen.

“Saya meminta kepada pihak pemda Parimo, Polres dan TNI bisa bekerjasama dalam pencapaian target vaksinisasi” Pintanya.

Sebab Vaksinisasi juga menargetkan 1.500 orang. Harapan target ini bisa terealisasi, hingga siang hari warga masih terus berdatangan untuk melakukan pendaftaran Vaksin.

Antusias warga yang di pantau media ini dari PKM Sumber Sari hingga pukul 12:00 wita sudah mencapai 800 orang dan ini masih bertambah. Pasalnya nomor antrian sudah tidak mencukupi namun akan di buka sesi berikutnya jika masih ada warga yang sudah terdaftar belum mendapat nomor antrian.

Saat di konfirmasi kepala Puskesmas  Sumbersari Gede budiaso SKM M.AP, berharap agar target vaksinisasi ini bisa tercapai sesuai dengan jumlah vaksin yang ada. Agar semua warga bisa mendapatkan vaksin, Ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan wakil Bupati Parimo Badrun Nggai SE dengan berharap agar seluruh masyarakat Parimo bisa di vaksin, baik yang berumur 6 tahun sampai 11 tahun ini di targetkan Desember mendatang, urainya.

Disela itu warga yang sudah di vaksin mendapatkan bantuan sembako beras dan mie instan sebanyak 600 paket sembako yang di ketahui bantuan sembako dari Polda Sulteng. (**)

Wartawan : Deni Renal / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here