Aparat Desa Siney Tengah di Lantik, Dua Jabatan Kadus Masih Kosong

0
68
Camat Tinombo Selatan Mohammad Syarif. S. STP, Babinkantibmas Brigader Polisi Kepala Agustinus Dedi R, Babinsa Serda Abdul Zaid, Kades Siney Tengah Iswadi Idris, S. IP, ketua BPD Abdul. Rahman, S. Pt, dan Seluruh Aparat Desa Siney Tengah Pasca Pelantikan (Foto : Syarifuddin)

PARIMO – matarakyatindo.com  Pemdes Siney Tengah, telah melaksanakan Pelantikan sejumlah Aparat Desa yang merupakan hasil penyaringan dan penjaringa oleh panitia penerimaan calon Aparat Desa sebelumnya, Jumat (14/01/2022)

Kegiatan Pelantikan di pusatkan di lapangan sepak bola karya Siney Tengah, dan di hadiri oleh, Camat Tinombo Selatan Mohammad Syarif. S. STP, Babinkantibmas Brigader Polisi Kepala Agustinus Dedi R, Babinsa Serda Abdul Zaid, Kades Siney Tengah Iswadi Idris, S. IP, ketua BPD Abdul. Rahman, S. Pt, dan seluruh masyarakat Desa Siney Tengah, yang turut menyaksikan Pelantikan Aparat Desa yang baru.

Proses Pelantikan Aparat Desa Siney Tengah (Foto : Syarifuddin)

Dari 12 orang yang mendaftarkan diri sebagai Calon Aparat Desa, hanya dua orang di nyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat yang di amanatkan oleh Undang – undang. Sehingga tidak bisa mengisi jabatan Kepala Dusun Yang semestinya jabatan Kadus dari enam Dusun yang ada dalam cakupan wilayah, Desa Siney Tengah sudah harus terisi, namun hingga sampai Pelantikan, masih ada dua Dusun yang di nyatakan kosong.

Ada pun Nama – nama Aparat Desa Siney Tengah yang di ambil sumpahnya oleh Kepala Desa yakni Supardi, SH sebagai Sekdes, Mustain sebagai Kasi Pemerintahan, Andri sebagai kasi Pelayanan, Adi Canra sebagai Kasi Kesejaatraan, Muhtadin sebagai Kaur Umum dan Perencanaan, Lilis Srihartiningsih sebagai Kaur Keuangan, Mohamad Arifudin Sebagai Kadus I, Noval sebagai Kadus II, Nudin sebagai Kadus V, dan Darfin Sebagai Kadus VI, untuk Kadus III dan Kadus IV masih posisi kosong.

Kepala Desa Siney Tengah Iswadi Idris, S. IP dalam sambutannya usai melantik Aparat Desa mengatakan Pelantikan Aparat Desa kali ini, berbeda dari sebelumnya, karena saat ini, pemilihan aparat desa di lakukan melalui perekrutan secara umum, oleh panitia seleksi, melalui sistem penyaringan dan penjaringa, maka lahirlah aparat desa yang benar -benar dapat di harapkan bisa melaksanakan kerja – kerja berdasarkan tupoksinya masing-masing sebagai aparat desa.

Melalui momen pelantikan kali ini kata Iswadi aparat desa harus betul-betul mampu, dan serius melaksanakan tugasnya, jika tidak, sy tidak tanggung-tanggung, melakukan mencopotn terhdap bawahannya.

Proses penyerahan SK kepada Aparat Desa Siney Tengah yang telah dilantik (Foto : Syarifuddin)

Mengenai perekrutan aparat desa kali ini, kata dia sudah sesuai amanat undang-undang, dan peraturan Bupati, jadi tidak ada yg terabaikan.

Ada pun dua dusun yang masih mengalami kekosongan, kata Iswadi tentunya itu akan menjadi tanggung jawab kami sebagai pimpinan, karena menentukan kepala dusun merupakan hak priogatif seorang kades, insya allah untuk sementara kekosongan itu d jabat oleh Plt. Kepala seksi, atau kepala urusan.

Selain itu dirinya menambahkan agar aparat desa mampu menjaga jati diri lembaga pemerintah, di mata masyarakat, serta etika seorang aparat desa dengan baik.

Babinkantibmas Brigader Polisi Kepala Agustinus Dedi dalam penyampaiannya juga, ia berharap kepada para Aparat Desa yang baru saja di lantik, tentu, bukan hanya sekedar nama melainkan betul-betul, mampu bekerja, membantu kepala desa, melaksanakn tugas-tugasnya sesuai tupoksinya masing-masing.

Babinsa Abdul Zaid juga berpesan agar aparat desa yang sudah di lantik tentunya mampu menunjukan, kerja-kerja yang profesional, agar bisa mengangkat derajat, dan perkembangan desa siney tengah lebih maju, dari desa-desa yang ada di kec. tinombo selatan. Tutupnya.

Reporter : Syarifuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here