Tolak RUU KUHP, Mahasiswa Gorontalo Gelar Aksi Unjuk Rasa Tanpa Anarkis, Kapolda : Jempol Untuk Kalian.!!

0
278
Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Rachmat Fudail, MH (Foto : Ist)

Gorontalo – matarakyatindo.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo mengucapkan Apresiasi kepada seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Gorontalo dan juga kepada mahasiswa yang telah mengikuti Aksi unjuk rasa yang telah digelar di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Rabu (25/9/2019).

Brigjen Pol Rachmat Fudail, MH Selaku Kapolda Gorontalo mengapresiasi kepada seluruh BEM dan Mahasiswa Gorontalo yang sudah bisa menjaga keamanan dan ketertiban seperti yang kita harapkan bersama.

“Pada kesempatan ini, saya selaku Kapolda Gorontalo mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan unjuk rasa yang dilaksanakan pada hari ini yang berjalan dengan aman tertib dan dapat terkendali,” Tuturnya dalam press release via WhatsApp kepada media matarakyatindo.com

Unjuk rasa mahasiswa Gorontalo menolak RUU KUHP, berjalan dengan aman dan tertib (Foto : Ist)

Dia Menambahkan berkat adanya kerja sama antara Mahasiswa dan juga pihak Kepolisian, sehingga pelaksanaan aksi unjuk rasa tersebut dapat berjalan dengan aman.

“Ini semuanya ada pengertian antara Mahasiswa dan Polisi, dan bisa saling menjaga situasi yang aman, damai dan tanpa bentrok dengan aparat kepolisian,” Tambahnya.

Brigjen Pol Rachmat Fudail itu melanjutkan bahwa Mahasiswa dan kepolisian adalah memiliki visi yang sama, yakni untuk kepentingan rakyat.

“Mahasiswa bisa menyalurkan aspirasi, dan Polisi bisa menjaga keamanan dan ketertiban demi untuk kepentingan orang lain,” Lanjut Rachmat selaku Kapolda Gorontalo.

Suasana unjuk rasa mahasiswa di depan Gedung DPRD Provinsi Gorontalo (Foto : Ist)

Kapolda Gorontalo kemudian menyampaikan bahwa dirinya khawatir jika Aksi unjuk rasa tersebut akan di polisitisasi oleh pihak lain, yang ingin memecahkan antara Mahasiswa dengan pihak kepolisian.

“Yang kita takutkan jangan sampai ada pihak-pihak lain yang ingin memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan lain,” Imbuhnya.

“Sekali lagi saya selaku Kapolda Gorontalo apresiasi yang sangat tinggi dan angkat jempol kepada Mahasiswa Gorontalo bahwa demo Mahasiswa bisa berjalan aman dan terkendali,” Pungkasnya.

Reporter : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here