Aroma “Korupsi DD/ADD” Di Desa Persatuan Sejati, Mulai Tersentuh Hukum

0
710

Sejumlah Masyarakat Datangi Polres PARIMO


PARIMO (Ongka Malino) – Matarakyatindo.com – Kasus dugaan penyalahgunaan Dana Desa (DD) dan ADD oleh oknum Kades disejumlah desa se-Kabupaten Parigi Moutong secara perlahan mulai bersentuhan dengan hukum.

Indikasi permainan ‘fulus’ milik rakyat jelata oleh oknum penguasa desa selama ini benar-benar membuat ‘gerah’ warganya. Buktinya, belum lama ini sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Masyarakat Membangun Desa atau yang disingkat GERMA-Desa, mendatangi Camat Ongka malino untuk melaporkan dugaan penyalahgunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa didesa Persatuan sejati.

Berbekal barang bukti yang sudah digenggam oleh aliansi Germa-Desa Persatuan sejati, akhirnya mereka mendatangi Polres Parimo dalam rangka melaporkan Dugaan Korupsi di desa persatuan sejati yang sebelumnya pernah dibahas bersama pemerintah Kecamatan Ongka Malino.

Kepada redaktur matarakyatindo.com, ketua Germa-Desa Persatuan Sejati, Taufik mengatakan bahwa tujuannya melapor semata-mata untuk mencari kepastian hukum, agar tidak ada gesekan diinternal masyarakat.

“Ya, jadi kami melaporkan kasus ini semata-mata agar kami bisa mendapatkan kepastian hukum dan juga agar diinternal masyarakat tidak ada gesekan.”Ujar Taufik

Kata Taufik, kedatangan mereka tidak hanya melapor soal Dana Desa, tetapi juga soal dugaan pemalsuan Ijazasah.

“Tidak hanya dana desa, kami juga melaporkan dugaan pemalsuan Ijazsa yang diduga dijadikan syarat pencalonan kepala desa tahun 2016 kemrin oleh kades Persatuan Sejati.

Ditempat yang sama ketika dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Parimo mengatakan bahwa kasus ini pernah ditangani pada tahun 2018

“Setelah kami kroscek ternyata 2018 kasus ini pernah dilidik, kami juga sudah menyurat ke Inspektorat… Pada dasarnya kami menerima laporan ini dan akan kami tindaklanjuti.”Ungkap Sigit Suhartanto, SIK

Selaku masyarakat desa Persatuan Sejati, Adnan Manoppo mengungkap bahwa telah terjadi beberapa kejangalan dalam pembangunan desa persatuan sejati.

“Kejanggalannya seperti pembangunan gedung Poskesdes, diangarkan tahun 2018 tetapi dibangun nanti pada tahun 2019, Artinya inikan aneh, masa dianggarkan 2018 tetapi dibangun nanti tahun 2019.”ujarnya.

Reporter : NP25

Editor : Sumardin || P’De

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here