Asisten I Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMP Islam Terpadu 

0
111

PARIMO | matarakyatindo.com – Wakil Bupati Parigi Moutong,  melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Drs. Samin Latandu melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMP Islam Terpadu Riyadhul ILMI bertempat di jalan Irigasi Dusun I Desa Baliara, Kecamatan Parigi. Kamis (1/4/2021)

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Drs. Aminudin , Wakil Ketua I Faisan Badja, Kepala Desa Baliara, Kepala Desa Lobu Mandiri, Kepala SMA Negri 1 Parigi, Kepala SMP 1 Negri Parigi.

Pembangun Sekolah SMP Islam Terpadu Riyadhul ILMI akan dibangun untuk 3 ruang kelas saja, dan insyallah tidak menutup kemungkinan sekolah ini akan lebih ditingkatkan lagi tambahan pembangunan kelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Drs. Aminudin  sangat berterimah kasih atas ide-ide yang cemerlang ini dalam melakukan pembangunan SMP Islam Terpadu.

“Dengan adanya SMP Islam Terpadu ini bisa juga membatu Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Parigi MoutongMoutong dari bidang Pendidikan”.tuturnya

Aminudin berharap setelah terbangunnya sekolah ini masyarakat yang ada di sekitar Parigi Barat ini bisa bersekolah di Sekolah ini.

Mengutip laporan Bupati, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Samin Latandu mengatakan, selaku Pemerintah sangat mengapresiasi setinggi-tingginya serta terimakasih kepada Panitia atas Pembangunan SMP Islam Terpadu khususnya yang ada di Desa Baliara Kecamatan Parigi Barat.

Menurut Samin, salah satu upaya pada masa ini adalah untuk menciptakan masyarakat yang agamis dengan mendidik Agama Islam dalam diri anak kita sejak dini.

Dengan demikian, Pembangunan Fisik Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Riyadhul Ilmi Parigi ini sangatlah tepat dilaksanakan, sebab lembaga keislaman sebagai sentral Pengembangan Dakwah Islamiyah yang mutlak dilakukan guna meningkatkan pertumbuhan penduduk serta meningkatkan kebutuhan sarana pendidikan dan taman bermain edukatif.

“Ini adalah salah satu penghargaan yang sangat berarti buat kita semua untuk pembangun Sekolah ini” kata Samin mengutip laporan Bupati.

Samin menambahkan, keberadaan Sekolah Islam terpadu bukan hanya mendidik anak-anak kita menjadi anak anak yang islami, namun juga mereka menjadi anak-anak yang agamis, religius serta meningkatkan Sumber Daya Manusia dengan melandaskan pada Al-quran dan Hadis sehinggah memiliki pondasi agama yang kuat, tutupnya.

Sumber : Humas Pemda Parimo

Editor    : Sumardin (Pde)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here