Asrama Mahasiswa Parimo Diduga Dibangun Asal-Asalan Oleh Rekanan

0
291
Asrama Mahasiswa Kabupaten Parigi Moutong

PALUmatarakyatindo.com Pembangunan Asrama Mahasiswa Putera Kabupaten Parigi Moutong (PARIMO) Sulawesi Tengah yang beralamatkan di jln. S. Parman. Kota Palu. Telah selesai di bangun namun menyisahkan pekerjaan yang belum rampung.

Pembangun Asrama yang di peruntukan bagi mahasiswa asal Kabupaten Parimo berlantai dua tersebut menelan anggaran cukup fantastis. Mega proyek Rp 2 miliar lebih itu hingga kini nyaris tak berpenghuni.

“Bahkan, pembangun asrama itu di buat oleh pihak rekanan tidak sesuai spesifikasi alias amburadul. Diketahui asrama tersebut jauh dari harapan. Pasalnya proyek megah seperti ini harus jauh lebih baik.

Namun kenyataannya di lapangan tidak sesuai dengan spesifikasi. Tak layak sebagai hunian asrama dan belum bisa di tempati oleh para mahasiswa. hingga kini menuai tanda tanya di kalangan para mahasiswa asal Kabupaten Parimo.

Salah satu mahasiswa yang enggan di sebutkan namanya, “mengatakan bahwa ada beberapa pemasangan jendela dan konsen tasonya di kerjakan asal-asalan. Bahkan jendela kacanya nyaris copot. Akibat dari lem kaca yang semestinya meekat di konsen namun justru tidak trpasang dengan rapi. Ujarnya.

Selain itu juga pemasangan plafon seperti di pasang begitu saja. Kami khawatir dengan pekerjaan ini, sebab menurutnya bila di huni nantinya tidak akan bertahan lama. Ungkapnya.

Seperti diketahui hingga kini bangunan asrama tersebut belum di resmikan oleh Pemda Kabupaten Parimo. Berdasarkan pantauan di lapangan, asrama tersebut masih kosong, dengan kata lain tak berpenghuni.

Foto : Deni (MRI). Asrama Mahasiswa Kabupaten Parigi Moutong

“Entah mengapa bangunan asrama yang sudah selesai di bangun (PHO) belum di resmikan dan di tempati, “Proyek, miliaran tersebut diduga di kerjakan asal-asalan. Seperti pemasangan tehel yang masih lepas, konsen pintu taso tidak melekat dengan baik, fentilasi dan jendela kaca tidak terpasang dengan rapi bahkan menganga bak seperti lubang.

Tidak hanya itu saja namun juga toilet dan kamar mandi di lantai dua tak berfungsi dengan baik, bahkan air tergenang di lantai hingga bocor membuat beberapa intalasi jaringan listrik konslet akibat air yang merembes dari lantai atas.

Berdasarkan investigasi media ini. Minggu (18/9/2022), Asrama mahasiswa putera Kab. Parimo tak layak huni itu harus di benahi kembali. Di karenakan masih terdapat sisa material semen bangunan melekat diding belum dibersihkan.

Hingga berita ini di lansir pihak Dinas PUPR Kabupaten Parimo, melalui Sekertaris Dinas PUPR (SEKDIS), I Nyoman Adi Susmanta ST. M. Si. Mengatakan. Dirinya akan menyampaikan kebidang tehknis yang menanganinya untuk mengecek ke lokasi asrama. Tutupnya.

Pihak rekanan harus bertanggung jawab atas pekerjaannya, sebab mega proyek tersebut masih dalam proses pemeliharaan pihak rekanan. Pasca selesai di kerjakan atau di PHO.

Saat di konfirmasi via telephone genggamnya. pihak rekanan. Direktur CV. PERMATA KHATULISTIWA. “Nandar. Dirinya mengakui bahwa masih ada pemeliharaan asrama tersebut dan dia juga akan meninjau kembali pekerjaan yang mana di anggap ada kerusakan. Akuinya.

 

Red/Deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here