Astaga…!!! Ditubuh Parpol Banteng Moncong Putih Diduga Ada Manipulasi Tanda Tangan Dana Parpol

0
400

PARIMO – matarakyatindo.com – Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Parimo saat ini mulai melakukan penyelidikan dugaan Dugaan manipulasi atau pemalsuan dokumen laporan pertanggungjawaban dana bantuan partai politik (parpol) ‘fiktif’ di tubuh Partai Banteng moncong putih Parimo.

Sebagaimana laporan polisi perintah penyidikan nomor SP. Lidik / 124 / IX / 2019 / Reskrim tanggal 23 September 2019, dalam (SP) surat perintah penyidikan di informasikan saat ini unit III/Tipikor satpolres Parigi Moutong sedang melakukan penyelidikan terhadap dugaan manipulasi tanda tangan LPJ bantuan parpol PDI-P.

Pemeriksaan pertama dilakukan terhadap dua orang admin PDI-P, Gazali Lemba dan Moh Jasri, pada kamis 15 Agustus 2019 lalu sebagai terduga pelaku pemalsuan tandatangan, LPJ fiktif, dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen LPJ dana parpol tahun 2016, 2017 dan 2018.

Materi pemeriksaan saat ini adalah dugaan pemalsuan tandatangan untuk memperjelas sejumlah item yang sebelumnya telah dilaporkan oleh salah satu dari pemilik tanda tangan yang sengaja dipalsukan.

“Berdasarkan pemeriksaan, kedua admin sudah mengakui di hadapan penyidik bahwa mereka yang melakukan pemalsuan tanda tangan di LPJ. Saya harap agar semuanya bisa terungkap sesuai perkembangan dari hasil pemeriksaan. harap ‘J’ sebagai pelapor.

Ketua DPC PDI-P, Sugeng Salilama saat di hubungi via telepon genggam selulernya, mengatakan, mempersilahkan saja karena sudah ada pemberitaan media sebelumnya.

“Silahkan saya akan menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian, saya pikir semua sudah jelas apalagi yang perlu di jelaskan” Tutupnya.

Reporter : Tim matarakyatindo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here