ATR/BPN Parimo Gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Reforma Agraria

0
38

PARIMO || matarakyatindo.com ATR/BPN Parigi Moutong gelar Rapat koordinasi (Rakor), Rabu 30/6/2021, bertepat di Hotel Oktaria Parigi, dalam Rakor yang di hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong, TNI/polri serta intansi terkait guna membahas permasalah lahan dan batas lahan di masyarakat.

Kepada sejumlah wartawan, kepala pertanahan Kabupaten Parigi Moutong Basuki Raharjo, mengharapkan masalah tanah di daerah ini segera selesai. Karena, selain untuk kepastian hukum, hal tersebut juga berdampak pada kesejahteraan rakyat.

Untuk itu, kata Basuki, Rakor GTRA diharapkan mampu menyelesaikan masalah pertanahan dengan lembaga teknis lainnya, melalui penyelesaian penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan di Parimo.

“Kepastian hak atas tanah, berujung pada kesejahteraan masyarakat tersebut. Masyarakat bisa mengoptimalkan tanahnya untuk pertanian, perkebunan atau yang lainnya. Sehingga pendapatan daerah juga ikut meningkat” Ujarnya.

Selain itu, dia juga mengajak pihak yang terkait, yaitu Pemda Parimo untuk meningkatkan sinergi guna menyelesaikan masalah sengketa tanah. dan menyelesaikan masalah ini. kami berharap selesailah urusan agraria ini sehingga ada kepastian hukum. Imbuhnya.

“Kegiatan Reforma Agraria dengan dilaksanakannya Rakor Gugus tugas agraria, melalui inventarisasi serta identifikasi data sumber Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) dan potensi penataan akses yang tersedia di masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Parigi Moutong,” tambahnya.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk perwujudan nyata dari kehadiran pemerintah daerah dalam pelaksanaan Reforma Agraria,” katanya lagi.

“Dengan pelaksanaan Reforma Agraria di Kabupaten Parimo diharapkan dapat memberikan manfaat dan kesepakatan bersama mengenai arah kebijakan dan penanganan Reforma Agraria serta penguatan kapasitas pelaksanaan Reforma Agraria yang akan berjalan,” tutupnya.

Reporter : Deny Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here