Audit Stunting Dua Kecamatan Diparimo Silit di Jangkau

0
73

PARIMO, matarakyatindo.com – Audit Stunting di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah, Pemda Parimo bersama Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengelar peertemuan adanya temuan hasil audit yang di lakukan BKKBN Perwakilana Provisi Di parimo

Sementara itu Perwakilan BKKBN Provinsi Tenny C. Soriton, mengatakan, bahwa audit ini juga dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana intervensi Pemerintah terhadap penanganan stunting diKab. Parimo.” Ucapnya Kamis 20 oktober 2022.

Kata dia, Menganalisis faktor resiko terjadinya stunting pada balita pihak BKKBN berupaya melakukan pencegahan, penanganan kasus dan perbaikan tata laksana kasus yang serupa serta memberikan rekomendasi penanganan kasus dan perbaikan tata laksana yang harus dilakukan oleh Pemda Parimo.

Menurutnya, dua kecamatan yang telah selesai dilakukan audit yaitu kecamatan Tomini dan Kecamatan Tinombo dimana terdapat kasus stunting, menurut hasil audit dilapangan, pihaknya menemukkan bahwa salah satu pemicunya ialah sulitnya dijangkau akses dalam menjangkau fasilitas kesehatan. Bebernya.

Selai itu jaga, Pernikahan dini juga merupakan salah satu penyebab stunting yang perlu diperhatikan kita bersama bagaimana melakukan serta menyampaikan pemahaman kepada masyarakat tentang hal hal negativ yang dapat mengakibatkan stunting pada pernihakan dini. “Terang Tenny.

“Olehnya dia berharap peran Pemerintah dalam hal ini, dinas Kesehatan dapat pro aktif memfasilitasi transportasi ambulance dalam menangani kasus – kasus penyebab stunting seperti perawatan Ibu Hamil dan Balita.” Tandasnya.

 

Sumber : Fokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here