Ayo Berbagi !! Pembangunan Masjid di Desa Tinelo Gorontalo Butuh Bantuan Masyarakat

0
284

Gorontalo, matarakyatindo.com Pembangunan Masjid Al-Mustaqim di Desa Tinelo, Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo membutuhkan bantuan masyarakat.

Pasalnya, hingga peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut (4/9), masyarakat masih menggunakan anggaran secara swadaya.

Camat Tilango, Evi S. K Neu, mengucapakan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang sudah membantu pemindahan lokasi mesjid tersebut dan kepada masyarakat yang telah menghibahkan lahannya untuk pembangunan masjid yang baru.

“Terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas partisipasi masyarakat yang sudah memikirkan pemindahan mesjid ini, yang tadinya di jalan raya susah untuk parkir, Alhamdulillah sudah difikirkan oleh masyarakat. Walaupun dengan swadaya, alhamdulillah bisa seperti yang kita lihat hari ini. InsyaAllah akan di keroyok bersama oleh masyarakat”, imbuhnya.

Evi juga menambahkan bahwa mereka selaku pemerintah kecamatan maupun kabupaten pasti akan melanjutkan pembangunan mesjid tersebut.

Lokasi pembuatan masjid Al-Mustaqim (foto: Hamdi)

“Yang jelas dukungan kecamatan tetap dari segi materil maupun non-materil. InsyaAllah kami akan lakukan”, tegasnya.

Sementara itu, Idris Badaru, selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa adanya pelebaran jalan yang direncanakan oleh pemerintah, membuat para jemaah dan masyarakat Desa Tinelo sepakat untuk memindahkan lokasinya.

Masjid Al-Mustaqim yang lama. (Foto: Hamdi)

“Kebetulan juga bertepatan dengan bulan muharam, bulan baik”, ucapnya

Idris juga berharap dukungan dari seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo, khususnya Kecamatan Tilango Desa Tinelo untuk memberikan bantuannya.

“Anggaran yang dibutuhkan sekitar 3 Milyar, itupun terbagi beberapa item pekerjaan, untuk pembangunan menara, tempat wudhu, mesjidnya sendiri, halaman tempat parkir, serta kuba dan sebagainya”, jelasnya.

“Untuk saat ini anggaran belum ada, masih swadaya”, tutupnya.

Sebelumnya, kegiatan pembangunan mesjid tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Camat Tilango, Kades Tinelo, Perwakilan Anggota Polsek Telaga, dan Ketua Ta’mirul mesjid Al-Mustaqim.

Mau berbagi untuk pembangunan mesjid Al-Mustaqim ?? hubungi Ketua Panitia di nomor 085 – 341 – 994 – 647

Reporter : Hamdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here