Babinsa Kodim 1304/Gorontalo Berikan Materi Bela Negara Pada Kegiatan LDK UNG

0
217

Bonbol, Matarakyatindo.com Kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) selama tiga hari yang dilaksanakan HMJ PAUD Universitas Negeri Gorontalo, Fukultas Ilmu Pendidikan di Kantor Desa Ayula Tilango, Kecamatan Bulango Selatan Kab. Bone Bolango menjadi moment penting bagi Babinsa Kodim 1304/Gorontalo untuk memberikan materi Bela Negara.

Materi Bela Negara tersebut sebagai pembekalan dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diselenggarakan di Desa Binaanya oleh UNG Fakultas Ilmu Pendidikan.

Menurut Kopda Imam Taufik Babinsa Ramil 1304-04/Tapa Dim 1304/Gorontalo, Pembekalan Bela Negara kepada Generasi Muda sangatlah penting diberikan sebagai landasan dalam berbangsa dan bernegara.

“Penanaman jiwa nasionalisme, menciptakan karakter generasi muda yang memahami dan mengerti tentang apa itu Bela Negara, sehingga mereka akan timbul tekad untuk Mencintai Tanah Air, Bangsa dan Negara Indonesia dengan Berpegang Pancasila sebagai Falsafah Idiologi dan Dasar negara Indonesia sebelum mengabdi dan menjalankan suatu profesi di Negara ini untuk mengisi kemerdekaan serta memajukan bangsa” jelasnya.

Dalam materi yang di berikan, Babinsa Kopda Imam Taufik menyampaikan bahwa tujuan serta fungsi bela negara yaitu Mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, Melestarikan budaya, Menjalankan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945, Berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Kopda Imam Taufik saat memberikan games pada mahasiswa baru (foto: Ist)

“Menjaga identitas dan integritas bangsa/negara, Mempertahankan Negara dari berbagai ancaman. Menjaga keutuhan wilayah Negara, merupakan kewajiban setiap warga negara serta Merupakan panggilan sejarah” sambungnya.

Penyampaian Materi Bela Negara oleh Babinsa Kopda Imam Taufik ini Juga menampilkan Games – Games yang menarik untuk merangsang sikap kerjasama, toleransi serta membangun ide serta komunikasi yang baik demi tercapainya suatu tujuan mulia sebagai landasan dalam rangka tercapainya bela negara.

Penulis : Red-1304-Taufik

Editor : Hamdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here