Babinsa Koramil 1304 Bersama Polsek Tapa Gelar Patroli Gabungan di Kecamatan Bulango Selatan!!

0
256

Bone Bolango – matarakyatindo.com – Dalam rangka mengganggu Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang berada di Wilayah Ayula Serumpun, Bintara Pembina Desa (Babinsa) ramil 1304 bersama Kepolisian Sektor (Polsek)Tapa menggelar Patroli gabungan di wilayah Kecamatan Bulango Selatan, dan Kecamatan Kota Utara, Sabtu (28/9/2019).

Adapun Titik Patroli tersebut, dimulai dari Polsek Tapa, menuju Perbatasan Desa Sejahtera Kecamatan Bulango Selatan, dan Kecamatan Kota Utara.

Sebelumnya, Patroli itupun telah digelar pada pukul 23.00 Wita, dan berakhir pada pukul 00.05 wita, situasi tersebut aman dan dapat terkendali.

Kapolsek Tapa Iptu Muhamad Jufri mengatakan dirinya mengapresiasi yang setinggi-tingginya bagi pihak koramil, yang sudah ikut berpartisipasi bersama mereka dalam melaksanakan Potroli tersebut.

“Ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada rekan-rekan koramil Tapa yang sudah turur hadir bersama-sama polsek tapa untuk melaksanakan patroli gabungan,” Tuturnya.

Dia Menambahkan yang menjadi sasaran patroli tersebut adalah tempat yang sering terjadi penembakan panah wayer, khususnya di Kecamatan Bulango Selatan dan Kecamatan Kota Utara.

“Sasaran patroli dengan mengunjungi dan menyambangi tempat- tempat yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas,” Tambahnya.

Dia melanjutkan mereka melakukan patroli itupun dengqn menggunakan mobil operasional yakni mobil dinas milik negara.

“Kami melakukan patroli tersebut dengan menggunakan kenderaan Dinas roda 4, dan roda 2,” Lanjutnya.

Kapolsek Tapa kemudian Menjelaskan bahwa TNI dan Polri adalah Mitra kerja dalam menjaga Keamanam dan ketertiban yang berada di Masyarakat, terlebih bagi NKRI.

“Patroli bersama ini sebagai bentuk solidaritas dan sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga Stabilitas Kamtibmas di bagian wilayah,” Jelasnya.

Disaat yang sama, dia menyampaikan dengan adanya upaya dari pihak TNI dan Polri, sehingga tercipta keaman dan ketertiban dikalangan masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Bulango Selatan, dan juga Kecamatan Kota Utara.

“Kegiatan Patroli gabungan ini merupakan Upaya TNI dan Polri, khususnya koramil Tapa bersama Polsek Tapa untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga stabilitas Kamtibmas dapat terwujud melalui sinergitas aktif dari TNI dan Polri,” Pungkasnya.

Sumber Red.1304- Taufik.

Editor Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here