Babinsa Koramil 1304 Tapa Bersama BNPB Bone Bolango Gelar Bantuan Pasukan Air Bersih Untuk Warga Desa Toluwaya!!

0
247

Bone Bolango – matarakyatindo.com – Dalam menghadapi situasi musim kemarau di Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Toluwaya bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Bone Bolango menggelar Bantuan Pasukan Air bersih kepada Warga Desa Toluwaya, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango,” Kamis (26/9/2019).

Serda Ikhsan Selaku Babinsa ramil 1304-04 Tapa mengatakan bahwa keluhan air bersih yang berada di Desa Toluwaya tersebut adalah sangat diinginkan oleh Warga.

“Krisis air bersih ini memang menjadi keluhan pertama saat ini oleh warga Desa Toluwaya, Kecamatan Bulango Timur,” Tuturnya dalam pres release via Whatsab kepada media matarakyatindo.com.

Dia Menambahkan kiranya pihak Pemerintah bisa dapat membantu warga Desa Toluwaya dalam mengadakan air bersih tersebut.

” solusi satu-satunya adalah suplay air bersih dari pemerintah harus didistribusikan untuk membantu mengurangi kesulitan warga mendapatkan Air Bersih,” Tambahnya.

Babinsa Ramil itu kemudian menyampaikan bahwa warga yang berada di Desa Toluwaya itupun sangat menginginkan pendistribusian air bersih tersebut dari Pemerintah, dan kiranya pendistribusian itu sangat dibutukan oleh warga Desa setempat.

” dalam pendistribusian air bersih kali ini masing-masing KK mendapatkan pasokan air untuk kebutuhan sehari-hari mereka, dan juga satu tengki air bersih kapasitas 5000 liter, melalui tandon-tandon yang ada di Desa,” Pungkas Serda Ikhsan Selaku Babinsa Desa Toluwaya.

Sebelumnya, Babinsa ramil bersama BNPB Kabupaten Bone Bolango terus melakukan Koordinasi di beberapa Kecamatan yang berada di Kabupaten Bone Bolango memang mengalami krisis air bersih, dan untuk mengatasi hal tersebut Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Bone Bolango selalu rutin Droping air bersih bagi Warga yang mengalami krisis air.

Sumber : Red/1304 Taufik

Editor : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here