Babinsa Koramil 1308-03/Batui Ikut Melayat Jenasah yang Hanyut Terbawa Arus Sungai

0
65

BANGGAI | matarakyatindo.com – Babinsa Koramil-03/Batui Kodim 1308/LB Serda Eko Apriyanto turut serta melayat jenazah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Piondo Kecamatan Toili Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah. Jenazah korban ditemukan hanyut di sungai dalam keadaan meninggal dunia pada hari rabu (03/06/2020) sekitar pukul 11.30 Wita.

Babinsa Serda Eko Apriyanto mengatakan bahwa jenazah korban ditemukan oleh beberapa warga sekitar 1 KM dari tempat kejadian, dengan kondisi mengambang diatas air sungai kali jodoh.

Korban Suparmi (62) merupakan Ibu rumah tangga, yang tinggal di Dusun III RT.010/005, Desa Piondo Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai. Sebelum tragedi hanyutnya korban akibat arus deras sungai kali jodoh di Desa Piondo, awalnya korban bersama suami Dasran (67) pergi ke kebun yang berada di seberang sungai kali jodoh Desa Piondo pada jam 06.00 Wita.

Sekitar jam 11.00 Wita, korban bersama suami memutuskan untuk kembali pulang ke rumah mereka dikarenakan kondisi cuaca hujan.

Kondisi air sungai telah deras namun mereka tetap memaksakan diri untuk menyeberangi sungai kali jodoh dengan saling memegang tangan satu sama lainnya. Saat menyebrang itulah kejadian naas terjadi tangan korban terlepas dari tangan warga lainya yang juga merupakan saksi yaitu Lita (30).

Saat pegangan tangan korban terlepas, korban langsung hanyut terbawa arus. Sementara suami korban masih berada di tepi sungai untuk menunggu giliran menyeberang sungai. Melihat korban hanyut, Lita dan warga lainnya berupaya untuk menepi ketepian yang dituju dan berupaya mengejar korban yang hanyut terbawa arus dan suami korban juga ikut mengejar disepanjang tepian sungai.

Berselang waktu selama 30 menit, akhirnya korban berhasil dikejar dan diselamatkan oleh warga yang ikut melakukan pencarian dengan mengejar korban yang hanyut di sungai dengan jarak sekitar 1 KM dari lokasi kejadian. Tetapi naas nasib Suparmi (korban) saat ditemukan disungai dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Korban langsung dibawa ke kediaman korban dan sesampai di rumah oleh warga setempat langsung memandikan jenazah Almarhum Suparmi dan selanjutnya di kebumikan di TPU Desa Piondo.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here