Babinsa Koramil 1308-04 Berikan Pembinaan Terhadap Remaja Pengguna Lem Fox

0
91

LUWUK BANGGAI | matarakyatindo.com – Babinsa Koramil 1308-04 Serka Harto Makaria berikan pembinaan kepada beberapa orang pemuda yang tertangkap tangan sedang melakukan aktivitas tidak selayaknya yakni menghirup lem fox.

Pembinaan tersebut dilaksanakan di salah satu rumah warga di Desa Manyula Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Kamis (6/2).

Serka Harto menyatakan jika hal tersebut dilakukan karena kepedulian terhadap pemuda yang telah menggunakan lem aibon/fox.

Dengan inisiatif yang baik kata Dia, Babinsa mengumpulkan para pemuda dan memberikan pendampingan serta pembinaan kepada para pemuda yang telah menghirup lem fox dengan harapan para pemuda ini masih bisa diselamatkan dari kebiasaan buruk menghirup lem fox, agar nantinya mereka memiliki masa depan yang lebih baik dan menjadi generasi emas bangsa.

“Kita lakukan pendekatan dan pembinaan secara kekeluargaan dengan harapan mereka bisa terbebas dari kebiasaan buruk menghirup lem fox,”harap Babinsa.

Terpisah Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw, S.sos.M.TR.Han, M.I.Pol, kepada awak media mengungkapkan jika pihaknya telah memerintahkan para Babinsa untuk selalu membina para pemuda dan kaum milenial, agar dapat menunjang pemerintah dalam pembentukan SDM yang handal dan berkualitas.

Dandim juga menyayangkan masih ada pemuda yang sering menggunakan lem fox untuk dapat berhalusinasi dan ini dapat merusak otak dan pemikiran rasional para remaja.

“Harapan saya para pemuda yang di wilayah binaan Kodim 1308/Luwuk Banggai dapat berkualitas melaksanakan hal hal postif sehingga bisa di rekrut masuk anggota TNI,” pungkas Dandim.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here