Badrun Nggai Resmi Buka MTQ Ke Enam Tingkat Kecamatan Parigi Utara. 

0
65

PARIMO, matarakyatindo.com – Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah, Badrun Nggai, remi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), ini momentom jangan hanya dijadikan sekedar mencari Qori dan Qoriah serta Hafidz dan Hafidzah terbaik.

“Akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al-Qur’an untuk dijadikan sebagai pedoman hidup.” Ucapnya.

Wabub menyebut, pelaksanaan MTQ diharapkan dapat menjadi barometer untuk mengukur sejauh mana pembelajaran dan pengkajian kitab Suci Al-Qur’an dalam kehidupan sehari – hari. “Menurutnya, sebab karena Al-Qur’an merupakan tuntunan dan pegangan bagi umat manusia untuk memperoleh kebahagiaan di dunia dan akhirat.

“Selain menjadikan Al-Qur’an sebagai inspirasi dalam membangun nilai-nilai kerukunan, toleransi dan keharmonisan, Al-Qur’an juga merupakan solusi dari berbagai persoalan aktual umat,” Ujar Wabup.

Dia berharap dengan momentum kegiatan MTQ tersebut umat islam akan semakin memiliki pemahaman yang benar tentang isi dan kandungan Al-Qur’an. Harapnya.

Disisi lain,” Panitia pelaksana MTQ ke – VI Tingkat Kecamatan Parigi Utara. Jusman Jumran dalam laporannya, pelaksanaan MTQ yang ke enam ini dilaksanakan selama 3 hari bertempat di lapangan sepakbola Eboni desa Toboli Barat.

Dan dikuti peserta sebanyak 131 orang dari 5 desa yang ada di Kecamatan Parigi Utara yaitu desa Toboli, Pangi, Avolua, Sakinah Jaya dan Desa Toboli Barat dan akan memperlombakan 13 cabang

“kami berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an selain itu juga sebagai ajang seleksi ditingkat Kecamatan yang nantinya akan diikut sertakan pada seleksi MTQ di tingkat Kabupaten ” Ungkap Jusman.

 

Sumber : Frokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here